Sukses

Entertainment

Kutip Kalimat Ki Hajar Dewantara, Julia Perez Dipuji

Fimela.com, Jakarta Indonesia merayakan Hari Pendidikan Nasional, Senin (2/5/2016). Berbagai lapisan masyarakat pun ikut merayakannya. Begitu juga dengan Julia Perez. Wanita yang akrab disapa Jupe itu mengutip kalimat-kalimat yang pernah diucapkan oleh tokoh pendidikan nasional, Ki Hajar Dewantara.

Beberapa kalimat yang ditulis Jupe di antaranya; "lawan sastra ngesti mulya (dengan ilmu kita menuju kemuliaan)," kutip Jupe, Senin (2/5/2016) 
 

Ki Hajar Dewantara "Lawan Sastra Ngesti Mulya (Dengan Ilmu Kita Menuju Kemuliaan)" #KiHajarDewantara "Memayu Hayuning Sariro,,,Memayu Hayuning Bangsa,,,Memayu hayuning Bawana,,,(Apapun Yang Di Perbuat Oleh Seseorang Itu, Hendaknya Dapat Bermanfaat Bagi Dirinya Sendiri, Bermanfaat Bagi Bangsanya, Dan Bermanfaat Bagi Manusia Di Dunia Pada Umumnya) #KiHajarDewantara "Ing ngarso sung tulodho, Ing madyo mangn karsa, Tut wuri Handayani" #KiHajarDewantara "Hormatilah dalam pada itu segala adat istiadat yang kuat dan sehat, yang terdapat di daerah-daerah dan yang tidak mengganggu atau menghambat Persatuan Negara dan Bangsa Indonesia" #KiHajarDewantara "Pendidikan dan pengajaran di dalam Republik Indonesia harus berdasarkan kebudayaan dan kemasyarakatan bangsa Indonesia, menuju ke arah kebahagiaan batin serta keselamatan hidup lahir" #KiHajarDewantara

Foto kiriman Juliaperez (@juliaperrezz) pada


 


"Memayu Hayuning Sariro,,,Memayu Hayuning Bangsa,,,Memayu hayuning Bawana,,,(Apapun Yang Di Perbuat Oleh Seseorang Itu, Hendaknya Dapat Bermanfaat Bagi Dirinya Sendiri, Bermanfaat Bagi Bangsanya, Dan Bermanfaat Bagi Manusia Di Dunia Pada Umumnya)," lanjut Jupe.

Selain itu, ia juga menulis semboyan dari Ki Hajar Dewantara yang sangat terkenal,"Ing ngarso sung tulodho, Ing madyo mangn karsa, Tut wuri Handayani."

Julia Perez berangkat umroh. (Instagram @juliaperrezz)

Tak hanya itu, Jupe juga mengutip pernyataan Ki Hajar Dewantara tentang pelunya menghortmati adat istiadat yang kuat dan sehat yang terdapat di daerah-daerah dan tidak mengganggu atau menghambat persatuan negara dan bangsa Indonesia.

"Pendidikan dan pengajaran di dalam Republik Indonesia harus berdasarkan kebudayaan dan kemasyarakatan bangsa Indonesia, menuju ke arah kebahagiaan batin serta keselamatan hidup lahir," tulis Jupe mengutip pernyataan Ki Hajar Dewantara.

Rupanya, para netizen memuji Julia Perez. Menurut mereka, Jupe masih ingat dengan Hari Pendidikan Nasional. "Salut mbak, masih inget hari pendidikan nasional (HARDIKNAS) 👏," sanjung akun @rudikrisdiawantoro kepada Jupe.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading