Sukses

News & Entertainment

Didik Anak, Wulan Guritno tak Hanya Serahkan ke Sekolah

Bintang.com, Jakarta Banyak sekali orangtua yang terlalu sibuk dengan aktivitasnya sehingga kepentingan dan hak anak pun tak bisa dipenuhi. Satu contohnya adalah ketika mereka mempercayakan sepenuhnya pendidikan anak kepada instansi pendidikan seperti sekolah. Namun, Wulan Guritno menyelisihi hal tersebut. Baginya, mendidik anak bukan sepenuhnya hak sekolah karena orangtua masih memiliki peranan penting karena rumah merupakan tempat mendidik anak yang semestinya.

Foto Preskon film Comic 8 (Nurwahyunan/bintang.com)

"Yang pasti anak-anak saya selain penddikan sekolah juga ada pendidikan di rumah. Moral, etika, perilaku, supaya bisa jadi anak yang mandiri, original, dia enggak bisa dilepaskan. Sekolah adalah pondasi," kata Wulan di acara City of Hope, Kemang Village, Jakarta Selatan, Minggu (1/5).

Karenanya, sebagai orangtua Wulan memilih sekolah yang bisa mendukungnya untuk memberikan pondasi terbaik bagi anak-anaknya. Sekolah yang juga mampu mengeluarkan sisi terbaik dari anak.

Wulan Guritno. (Deki Prayoga/Bintang.com)

 

Wulan menambahkan jika anak-anak sekarang ini berbeda dengan saat era dirinya muda. Sekarang anak bisa memiliki kecenderungan terhadap sesuatu karena talentanya yang berbeda satu sama lain.

"Kita orangtua ya pilih-pilih. Gimana sekolah bisa keluarkan sisi terbaik anak-anak. Kita cari sekolah yang anak bisa keluarkan talenta selain pelajaran formal. Tapi mereka punya pola di sekolah yang pelajari masing-masing student. Karena kan beda-beda. Kaya dulu gitu, enggak semua bisa sama kan," imbuhnya.