Sukses

News & Entertainment

Hanung Bramantyo Klaim Rudy Habibie Sebagai Film Religi

Bintang.com, Jakarta Image religi sangat kental dalam film-film produksi Hanung Bramantyo, sebut saja Tanda Tanya, Perempuan Berkalung Sorban, Ayat-ayat Cinta dan masih banyak lagi. Film teranyarnya, Rudy Habibie, pun diklaim sebagai salah satu film bergenre religi.

Ya, meski mengedepankan kisah percintaan sosok BJ Habibie di masa muda, namun film ini sarat akan pesan moral yang menyentil soal keyakinan beragama. Adalah Ilona, wanita yang setia menemani perjalanan sang tokoh inspirator selama di Jerman.

Poster film Rudy Habibie. foto: twitter

Kisah cinta dua insan manusia sudah sepatutnya berlabuh ke pelaminan. Begitupun dengan Habibie dan Ilona. Terbentur masalah keyakinan, cinta keduanya pun nyaris kandas begitu saja. Hal tersebut dapat dilihat dari trailer film Rudy Habibie.

Lewat media sosial Twitter pribadinya, Hanung menjawab pertanyaan seorang netizen tentang film religi yang akan dirilisnya di bulan Ramadhan mendatang. Dengan lugas, suami Zaskia Adya Mecca ini menjawab film Rudy Habibie adalah salah satu film bergenre religi produksinya tahun ini.

Berlokasi syuting di Jerman dan Indonesia, film Rudy Habibie ditargetkan rilis pada bulan Juli mendatang, mendekati momen hari raya Lebaran di tahun ini. Film pertama dari trilogi Rudy Habibie ini kembali menggaet Reza Rahadian sebagai pemain utamanya.

Selain Reza Rahadian, film Rudy Habibie juga dibintangi oleh Chelsea Islan, Ernest Prakasa, Boris Bokir, Panji Pragiwaksono dan masih banyak lainnya. Tak hanya sebagai sutradara, Hanung Bramantyo juga bertindak sebagai penulis skenario bersama sang penulis novel Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner, Gina S. Noer.

Loading