Sukses

Entertainment

25 Tahun Vakum, Krakatau Siap Gelar Tur 7 Kota di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Fusion Band yang sempat berjaya di era 1980-an bernama Krakatau kembali ke dunia musik Indonesia pasca vakum hampir kurang lebih 25 tahun. Krakatau, band yang digawangi Trie Utami (vokal), Dwiki Dharmawan (keyboard), Pra Dharma (bass), Indra Lesmana (keyboard), Donny Suhendra (gitar) dan Gilang Ramadhan (drums) berkumpul kembali untuk menggelar tur reuni bertajuk 'Krakatau Reunion Tour 2016'.

Sejak memutuskan kembali, Krakatau turut memperkenalkan lagu lawas. Namun, dengan aransemen baru dan beberapa lagu baru sebagai tanda comebacknya Krakatau.

Trie Utami di press conference Krakatau Reunion Tour 2016. (Andy Masela/Bintang.com)

"Nggak ada yang duga kami bisa kumpul lagi. April 2013 lalu udah ada tawaran buat Krakatau saat kita kumpul-kumpul, kenapa nggak diambil aja. Dari situ tercetus Reuni Krakatau," ucap Trie Utami atau yang akrab disapa Iie saat ditemui Bintang.com di DSS Studio, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (2/5/2016).

Krakatau, menandai reuni di tahun 2016 telah memulai turnya di Indonesia, tepatnya di kota Palu. Sejak itu, gaung comeback sebuah band yang berdiri tahun 1984 silam.

Sebelumnya, Krakatau telah memulai tur perdananya pada Februari 2016 di Palu. Dan kini, di awal Mei 2016, Krakatau menggelar tur keduanya di kota seperti Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Sumatera Barat dan tampil Prambanan Jazz Festival.

Press conference Krakatau Reunion Tour 2016. (Andy Masela/Bintang.com)

"Ini menjadi tantangan bagi Krakatau Reunion. 25 tahun vakum, kami kembali dan memainkan lagu-lagu yang sudah lama tak kami mainkan," ucap Indra Lesmana.

Donny Hardono selalu pemilik vendor DSS Production dan Studio Rekaman tempat Krakatau Reunion latihan mengatakan telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran 'Krakatau Reunion 2016'.

"Ya saya tidak mengira akan kembalinya Krakatau. Lalu diminta menanggani management maka kami siapkan sarana prasarana latihan tempat Krakatau Reunion melakukan workshop," ucap Donny Hardono.

Berikut jadwal Krakatau Reunion 2016 di kota-kota di Indonesia:

4 Mei 2016:North Sumatera Jazz Festival 2016 di Medan

7 Mei 2016: Exclusive Concert Krakatau Reunion di Bandung

13 Mei 2016: Motion Blue Cafe di Jakarta

15 Mei 2016: Borobudur Jazz Festival

16 Mei 2016: Semarang Great Sale

7 Agustus 2016: Tour d'Singkarak di Sumatera Barat

21 Agustus 2016: Prambanan Jazz Festival

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading