Sukses

News & Entertainment

Julia Perez Peduli dengan Kasus Yuyun

Bintang.com, Jakarta Kasus Yuyun yang diperkosa dan dibunuh oleh belasan lelaki rupanya menarik perhatian berbagai pihak. Salah satunya adalah Julia Perez, baru-baru ini ia mengunggah postingan foto yang berisi kepeduliannya terhadap nasib tragis yang dialami oleh Yuyun.

Jupe berharap dengan menunjukkan kepeduliannya ini, kasus pemerkosaan dan pembunuhan tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat. Ia ingin pelaku pemerkosaan dan pembunuhan Yuyun bisa dihukum seberat-beratnya.

 

A photo posted by Juliaperez (@juliaperrezz) on

"Yuyun, anak SMP 14 tahun diperkosa 14 laki-laki di perjalanan pulang sekolah hanya karena mereka mabuk dan ingin. 14 laki-laki ini hanya terancam hukuman 15 tahun penjara, and they'll be released from jail in their 30s. Bila kamu merasakan perih yang kami rasakan, artinya kamu masih manusia yang masih punya nurani. Apa yang terjadi pada Yuyun bisa terjadi pada semua perempuan. Jangan biarkan berita ini tenggelam. Say it loud and clear: sexual violence must end right now!" tulis Julia Perez sebagai keterangan foto.

Tak pelak postingan foto ini mendapatkan berbagai komentar dari para netizen. Sebagian besar netizen juga mengutuk para pelaku dan berharap para pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.

"Rip yuyun.. baru baca beritanya tadi siang... perasaan aku langsung gak enak.. kok bisa bisanya memperkosa anak kecil yang pulang sekolah pake seragam pramuka.. diperkosa... diiket... dipukulin.. dibunuhh. pintaku cuma satu... hukuman seberat beratnya," tulis akun nunubacin. "Manusia berhati binatang, pelecehan terhadap wanita memang seharusnya mendapatkan hukuman yg setimpal," lanjut akun monaiwan_04.

Bukan hanya Julia Perez saja yang menunjukkan kepeduliannya. Namun banyak masyarakat Indonesia bersama-sama melakukan aksi menyalakan api di kegelapan yang disertai tagar #NyalaUntukYuyun. 

Loading