Sukses

Entertainment

Rintis Karier, Intip 6 Grup K-Pop Baru yang Debut di 2016

Fimela.com, Jakarta Bakat-bakat baru selalu memberikan suasana menyegar tidak hanya di musik dunia tetapi juga di Korea Selatan. Industri k-pop kian melebarkan sayap kesuksesan dengan melahirkan grup-grup yang mampu bersaing dengan grup yang sudah tenar.

Merintis karier, sederet grup k-pop lahir dan membuat debut pertama di tahun 2016. Meski baru, penampilan mereka bahkan tidak kalah keren dengan grup yang telah populer lainnya.

Penasaran seperti apa grup-grup k-pop yang mencoba peruntungan dengan terjun ke industri k-pop dan baru membuat debut di 2016? Yuk simak rangkuman dan video 6 grup k-pop yang baru merintis karier dengan debut pertama berikut ini.

NCT U. NCT U merupakan sub-unit dari boyband NCT dan membuat debut di tahun 2016. Taeil, Taeyong, Doyoung, Ten, Jaehyun dan Mark sukses merebut perhatian publik dengan gaya keren mereka dan tentunya dengan single The 7th Sense dan Without You. Selain k-pop, mereka juga mengusung aliran hip hop, EDM, RnB hingga sentuhan rock.

A.Some. Girl group ini harus masuk dalam daftar playlist kamu. Amazing Sound of Musical Emotions atau lebih akrab disapa A.Some memberikan sentuhan instrumen dengan single bertajuk Temptress yang dirilis pada 25 Januari lalu.

IMFACT. Boyband Imfact sendiri merupakan kombinasi dari Impact dan I'm Fact atau dalam bahasa Indonesia berarti dampak dan saya fakta, mereka ingin memberikan dampak yang kuat di industri musik dan membuat musik yang jujur. Lollipop adalah single untuk debut mereka yang dirilis pada 27 Januari lalu.

Cosmic Girls. Meski terbentuk pada 2015 di bawah naungan Starship Entertainment dan Yuehua Entertainment, Cosmic Girls baru membuat debut mereka pada 25 Februari lalu dengan mini album bertajuk Would You Like?. Di mini album ini terdapat dua single yaitu Mo Mo Mo dan Catch Me.

ASTRO. Berada di bawah naungan Fantagio Entertainment, ASTRO mantap melangkah dan merilis debut mini album bertajuk Spring Up pada 23 Februari lalu dan meluncurkan MV pertama Hide & Seek pada 22 Februari. 

I.O.I. I.O.I merupakan girlband yang terbentuk dari reality show Produce 101. Terdiri dari berbagai agensi, akhirnya pertarungan berakhir dengan memilih 11 personel yang akan merilis mini album mereka bertajuk Chrysalis pada 4 Mei besok. Namun, sebelumnya mereka telah merilis single bertajuk Crush pada 5 April lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading