Sukses

Entertainment

Playlist Buat Kamu yang Rindu Musik Awal 2000an

Fimela.com, Jakarta Industri musik Indonesia mengalami dinamika yang bergerak cukup cepat. Pasar musik berkembang seiring permintaan masyarakat dan adanya peluang yang menjanjikan.

Jika era 90 didominasi band rock dan lagu anak-anak, maka tahun 2000an bisa dibilang lebih berpihak kepada band pop. Namun eksistensi menjadi tantangan terbesar bagi mereka.

Ada beberapa yang konsisten dan bertahan di blantika musik, ada juga yang melambung setelah satu atau dua hits saja. Meski begitu, kehadiran band-band di era 2000an cukup memberikan warna tersendiri di industri musik.

Yuk simak sederet band Indonesia yang bersinar di awal 2000an. Siapa favorit kalian?

1. Peterpan

Peterpan adalah nama pertama yang muncul dalam daftar ini. Melejit setelah lagu Mimpi Yang Sempurna menasional, Ariel dkk terus melaju dengan karya-karyanya meski mengalami pasang surut yang tak biasa.

2. Cokelat

Di era 2000an jadi anak band masih begitu terlihat keren. Bahkan tak sedikit festival musik yang memasang lagu Cokelat sebagai lagu wajib. Cokelat masih eksis dengan beberapa penyesuaian dalam formasi mereka. 

3. Juliette

Nama band yang satu ini melambung berkat lagu Bukannya Aku Takut yang booming di tahun 2000an. 

4. ADA Band

Ganti vokalis tak membuat band yang satu ini tenggelam. ADA Band yang awalnya agak ngerock kini lebih puitis dan menulis lagu-lagu romantis dengan Dhonnie sebagai frontman.

5. Samsons

Pasti beberapa dari kalian ada yang masih belum bisa move on dari lagu Samsons 'Kenangan Terindah' bukan?

6. Laluna

Band yang satu ini menawarkan musik-musik santai yang sederhana tapi membuai. Selepas Kau Pergi akan susah dilupakan para penikmat musik tanah air.

7. Element

Konsep dua vokalis dengan karakter mirip dapat kamu temukan di Element. Band yang satu ini dikenal berkat lagu Rahasia Hati dan Pergilah Adinda. Ada yang masih ingat?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading