Sukses

Entertainment

Rilis Album Perdana, Chiki Fawzi Kerja Bareng Vokalis Barasuara

Fimela.com, Jakarta Sejalan dengan istilah buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, begitu lah kira-kira ungkapan yang tepat untuk menggambarkan bakat seni yang dimiliki putri bungsu pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque, Marsha Chikita Fawzi atau yang akrab disapa Chiki Fawzi. Setelah beberapa tahun belakangan dikenal sebagai animator dan ilustrator, kini satu profesi lain tengah coba dirintis Chiki.

Sejalan dengan bakat yang diperoleh dari sang ayah, kini Chiki Fawzi mencoba menuangkan bakat seninya kedalam sebuah album yang ia produksi sendiri bertajuk 'Dimulai Dari Mimpi'. Chiki menuturkan, keinginannya terjun di dunia musik Indonesia sudah dimulai sejak awal 2014. Butuh waktu sekitar dua tahun sampai akhirnya Chiki berhasil menelurkan album impiannya.

Chiki Fawzi kenalkan karakter musik di album perdana (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Penuh perjuangan sih nyelesain album ini dari 2014 awal mulai rekaman. Seneng banget, ibaratnya kayak bisul pecah," ungkap Chiki Fawzi saat ditemui dalam launching albumnya di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/5/2016).

Lebih lanjut, bermaterikan delapan lagu baru yang merupakan hasil karyanya sendiri, Chiki mengaku mendapat banyak ispirasi dari cerita-cerita yang ada disekelilingnya. Bahkan dalam satu lagu, Chiki juga menceritakan tentang kisah perjalanan cinta kedua orang tuanya.

"Dari mana-mana, dari sekeliling aku. Ada curhatan temen-temen, lagu Istana Tanpa Pangeran itu buat temen-temen aku yang masih menunggu teman hidupnya. Banyak yang aku ciptain dari sekeliling aku," tambah Chiki.

Launching album Chiki Fawzi (Deki Prayoga/Bintang.com)

Berbicara soal musik yang diusung, lagu karya-karya Chiki yang terdengar bernuansa ringan dengan paduan lirik dengan kata-kata puitis dianggap Chiki masih mengusung tema pop. "Ini pop general. Ada beberapa lagu yang pop balad. Aku emang orang yang enggak mengkotak-kotakan genre musik, jadi kalo ditanya genrenya yaa pop aja," tandasnya.

Selain lagu-lagu karyanya, dalam album Dimulai Dari Mimpi, Chiki Fawzi juga menunjukkan kebolehannya dalam membuat animasi dan ilustrasi di album yang tampak colorfull. Untuk single andalan, Chiki memilih lagu berjudul Bulan di Telinga. Dalam produksi album Dimulai Dari Mimpi, Chiki Fawzi juga dibantu oleh musisi Iga Massardi yang merupakan vokalis dari grup Barasuara sebagai produser.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading