Sukses

Entertainment

Ayu Dewi Minta Pelaku Pemerkosaan Yuyun Dipenjara Seumur Hidup

Fimela.com, Jakarta Kasus pemerkosaan yang dialami Yuyun remaja asal Bengkulu, merupakan sebuah fenomena gunung es terkait tindak pelecehan dan kekerasan terhadap wanita. Tak ayal, Ayu Dewi pun mengutuk para pelaku pemerkosaan terhadap remaja yang masih berusia 14 tahun itu.

"Sebenarnya saya belum terlalu banyak baca soal itu. Tapi saya sangat mengutuk orang-orang yang melakukan itu," tegas Ayu Dewi saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (4/5/2016).

Dasar jurang perkebunan karet kawasan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong jadi saksi bisu kebiadaban 14 pelaku pemerkosaan terhadap siswi SMP di Bengkulu.


Ayu pun menyebut hukuman yang setimpal untuk pelaku yang berjumlah 14 orang tersebut. Apapun alasannya, mereka tak bisa dibenarkan untuk melakukan tindak kekerasan terhadap manusia lain, apalagi perempuan.

"Kalau bisa dipenjara seumur hidup. Karena apapun alasan mereka, tak bisa dibenarkan. Saya rasa mereka mabuk," tuturnya.

Ayu menyebut para pelaku tindak biadab ini telah kehilangan akalnya. Manusia diberikan kelebihan akal oleh Yang Maha Kuasa. Karenanya, ketika melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan kaidah kebenaran, tentunya harus dihindari.

"Orang lahirkan dikasih akal sama Tuhan. Nah, mereka menyalahgunakan itu. Kalau dia udah tahu ada di jalan yang salah, seharusnya dia bisa memutuskan mau melakukan apa enggak. Di agama aja kalau kita jahatin diri sendiri dosa, apalagi orang lain," ucapnya.

Ayu Dewi(Instagram)

Sebagai wanita, Ayu Dewi berpesan agar kaumnya bisa lebih berhati-hati. Perempuan Indonesia sarannya berlaku sebaik-baiknya aja. Kalau emang nanti di jalan ada seperti ini, kita sebagai manusia yang masih bernafas harus membela," tandas Ayu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading