Sukses

Entertainment

Pasca Dikabarkan Dikeroyok, Ustaz Solmed Terus Berdakwah

Fimela.com, Jakarta Ustaz Solmed gagal memberikan ceramah karena datang terlambat. Buntutnya sebagian jamaah kecewa dan melampiaskan kemarahannya pada ustaz yang kerap nongol di layar gelas itu. Namun suami bintang sinetron April Jasmine ini punya alasan sendiri mengapa ia sampai datang terlambat ke tempat acara pengajian dalam rangka Isra dan Mi'raj di Kampung Pasauran, Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten, pada Jumat (29/4/2016) lalu.

Menurut ustaz yang memiliki nama asli Soleh Mahmud itu kejadian seperti ini sama sekali tak membuat langkahnya surut dalam dunia dakwa. Soalnya ia memang sudah mengabdikan dirinya dalam bidang syiar agama Islam ini. "Insya Allah saya tidak akan berpaling meski ada kejadian seperti ini. Ini saya sedang berada di Jambi untuk mengisi sebuah pengajian," katanya kepada Bintang.com yang menghubunginya Selasa (10/5/2016).

Ustad Solmed dan April Jasmine. (Ruswanto/Bintang.com)

Selepas dari Jambi keesokan harinya ia sudah harus bertolak ke Cianjur. "Insya Allah besok saya akan mengisi di Cianjur. Alhamdulillah jadwal ceramah saya tidak ada yang berubah. Saya tetap konsisten dengan apa yang saya jalani selama ini," katanya.

Solmed yakin kebenaran akan terungkap cepat atau lambat. "Saya tidak mau menyalahkan siapas-apa dalam konteks keterlambatan saya datang untuk ceramah di Karang Bolong tempo hari cuma memang saya harus menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya mengapa saya sampai datang terlambat. Lalu saya juga harus mengklarifikasi tudingan berbagai pihak yang mengatakan saya terima honor puluhan juta setelah dari sana. Saya tegaskan lagi sepeserpun saya tidak terima uang dari panitia," tandasnya.

Bagi Solmed selalu ada hikmah dibalik semua ini. "Pada akhirnya saya berserah kepada Allah atas kezholiman siapapun yang telah sengaja mengkondisikan suasana seperti ini. Kalau ada pihak yang salah, mohon ampun-lah kepada Allah, sebelum Allah memberi balasan yang lebih berat dari makar yang telah dibuat," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading