Sukses

News & Entertainment

Cerai dari Julia Perez, Gaston Wajib Nafkahi Rp 15 Juta Per Bulan

Bintang.com, Jakarta Setelah gugatan cerainya resmi diputuskan sah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Julia Perez mengungkapkan kelegaannya. Dia bersyukur lantaran upaya cerai dari Gaston Castano akhirnya dikabulkan.

"Saya bahagia, senang, yang memberikan putusan seadilnya, berjalan lancar dan dapat keadilan. Saya sangat bahagia sekali hari ini," ucap Jupe di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016).

Sidang putusan yang hanya dihadiri pihak Julia Perez dan kuasa hukumnya, Minola Sebayang akhirnya diputuskan secara verstek. Hal ini berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku, di mana pihak tergugat dalam hal ini adalah Gaston Castano tidak pernah menghadiri persidangan.

Meski telah diputuskan bercerai oleh Majelis Hakim, bukan berarti Gaston Castano lepas tanggungjawab terhadap mantan istrinya, yakni Julia Perez. Minola mengatakan, adanya kewajiban bagi Gaston sebagai mantan suami untuk menafkahi Julia Perez hingga menikah di kemudian hari.

"UU memberikan kesempatan penggugat untuk minta uang nafkah, tergugat harus menafkahi penggugat sampai nikah lagi. Awalnya permintaan Rp 25 juta, namun dikabulkan Rp 15 Juta per bulan," tegas Minola.

Julia Perez resmi menyandang status janda lagi. Dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016), majelis hakim memutus hubungan pernikahannya dengan pemain bola Gaston Castano. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Adapun mengenai keberatan atau tidaknya perihal menafkahi senilai Rp 15 juta per bulan, Minola mengatakan hal tersebut harus ditaati karena sudah sesuai peraturan hukum.

"Setiap orang harus taati hukum, apalagi kalau inkrah, kalau iktikad baik terhadap hukum di Indonesia harus taat untuk laksanakan putusan. Kalau tidak, kami akan melakukan teguran. Kalau dia tidak bayar, bukan bicara pidana, ini masalah orang harus mentaati peraturan. Harus menghormati putusan," jelasnya.

Jupe mengatakan, apa yang sudah ditetapkan dalam hukum tidak bisa disanggah. "Saya happy banget. Kan Gaston Castano berkoar di negara dia, dia enggak berkewajiban untuk nafkahi saya, hukum di Indonesia enggak begitu, dia harus hargai wanita," tukas Julia Perez.

Loading