Sukses

Entertainment

Ingat Bully, Afgan Bawakan Lagu Michael Jackson

Fimela.com, Jakarta Afgansyah Reza mengawali konser Sides-Indonesa Tour 2016 di Bandung. Banyak segmen yang disuguhkan oleh penyanyi berlesung pipi itu. Di antara fase gembira, ia juga mengungkap sisi kelam dalam perjalanan hidupnya.

Pernah, ia menjadi korban bullying semasa sekolah. Saat itu merupakan masa-masa traumatik bagi pelantun tembang 'Sadis' ini. Bahkan, sampai saat ini ia masih bisa merasakan rasa sakit akibat aksi bullying tersebut.

Afgan (Ruswanto/Bintang.com)

"Masa sulit, waktu muda, pernah dibully di sekolah. Super dibully. Pengalaman traumatik. Saya yakin, bagi yang pernah mengalami, meski sudah berpuluh tahun, tapi kita bisa masih ngerasa, ga pede," kata Afgan di Ballroom The Trans Luxury Hotel, Bandung, Sabtu (14/5) malam.

Dengan haru, Afgan pun menyuguhkan tembang yang dipopulerkan oleh Michael Jackson berjudul Childhood. Diakui olehnya, lagu ini telah membuat Afgan kuat dan sangat menginspirasi untuk bangkit dan berkarya.

"Meski kalian mungkin ada yang tak kenal lagu ini, tapi ini adalah lagu yang sangat menginspirasi. Ini adalah tribute untuk Michael Jackson. Tanpa inspirasinya, saya ga akan jadi penyanyi seperti ini. Dan lagu ini adalah favorit sepanjang masa. Sangat menyentuh," tutur Afgan.

Afgan (Ruswanto/Bintang.com)

Musik memang menjadi pelarian Afgan ketika itu. Berkarya menjadi lebih baik adalah pembuktian baginya melawan pada pelaku bullying dan para haters. Beruntung, keluarga dan para penggemarnya terus memberikan dukungan kepadanya.

"Tapi dengan adanya keluarga dan musik. Bangun karakter saya. Juga ada kalian. I love you guys so much," tandas Afgan yang disambut teriakan I love you dari penonton.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading