Sukses

News & Entertainment

Lulu Tobing Pernah Jadi Pemain Utama di Film Garin Nugroho

Fimela.com, Jakarta Lulu Tobing bisa dibilang termasuk ratu sinetron Indonesia di era 90-an. Sejumlah sinetron pernah dibintangi oleh artis yang kabarnya rumah tangganya sedang retak ini. Dari sekian banyak sinetron Lulu, yang paling melejitkan namanya adalah Tersanjung.

Namun tak hanya di layar kaca, Lulu Tobing juga pernah berkiprah di dunia film. Ia sempat berakting di layar lebar melalui Aku Ingin Menciummu Sekali Saja. Film yang dirilis pada tahun 2002 itu disutradarai oleh Garin Nugroho dengan mengambil lokasi di Papua.

Festival film Cannes (Nurwahyunan/bintang.com)

Lulu menjadi pemain utama bersama sejumlah pemain asli Papua. Lalu ada aktor senior Adi Kurdi yang berperan sebagai seorang pastur. Aku Ingin Menciummu Sekali Saja menceritakan tentang seorang remaja bernama Arnold yang bertemu dengan seorang wanita (diperankan oleh Lulu Tobing) di sebuah pelabuhan dan terobsesi untuk mencium wanita tersebut.

Pada saat yang bersamaan, ayahnya yang seorang aktivis dan instruktur tarian Kasuari diburu oleh beberapa orang tak dikenal karena aktfitas. Keputusan Lulu bermain film mendapat pujian karena saat itu perfilman Indonesia sedang berusaha untuk bangkit kembali.

Lulu Tobing di film Aku Ingin Menciummu Sekali Saja (2002). foto: kineforum.wordpress.com

Film Aku Ingin Menciummu Sekali Saja dirilis beberapa bulan setelah Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang meraih sukses besar. Bermain di bawah arahan Garin Nugroho membuat kemampuan akting Lulu Tobing lebih terasah dan maksimal. Sayangnya, tak lama setelah menikah Lulu vakum dari dunia akting termasuk film.

Aktris kelahiran 38 tahun lalu itu baru comeback ke dunia hiburan di tahun 2012. Lulu Tobing menjadi pemeran pendukung di film drama-religi Negeri 5 Menara, sepuluh tahun setelah bermain di Aku Ingin Menciummu Sekali Saja.

;
Loading