Sukses

Entertainment

Deddy Dores Sempat Ingin Cucunya Jadi The Next Nike Ardilla

Fimela.com, Jakarta Musisi Dedi Supriadi atau yang dikenal dengan nama Deddy Dores baru saja berpulang kehariban Ilahi lantaran serangan jantung pada Selasa (17/5/2016). Sebelum meninggal, terungkap keinginan terakhir Deddy Dores adalah membuat salah satu cucunya, Aghi Alfaghi seperti Nike Ardilla yang sukses dia orbitkan ke belantika musik Indonesia.

Aghi yang merupakan cucu kedua dari Deddy Dores mengaku tidak tahu menahu soal niatan sang Opa untuk mengorbitkan namanya sebagai seorang penyanyi. Aghi yang memang mengaku gemar bernyanyi merasa terharu mendengar kabar itu dari sahabat almarhum.

"Kebetulan baru tadi ada temennya Opa ngomong, dia (Deddy Dores) ngomong ama temennya 'aku pengen bikin Aghi jadi sukses'. Kebetulan saya juga senang di musik juga," ungkap Aghi Alfaghi saat ditemui bintang.com di rumah duka di daerah Cijeler, Situraja, Sumedang, jawa Barat, Rabu (18/5/2016).

Aghi cucu Alm. Deddy Dores (Adrian Putra/Bintang.com)

Sebagai seorang cucu yang mewarisi bakat bermusik sang kakek, Aghi mengaku banyak mendapat pelajaran dari cerita Deddy Dores terkait perjalanan karirnya industri musik Indonesia. Hal tersebut yang dinilai sang cucu sebagai warisan paling berharga yang ditinggalkan Deddy Dores untuk dirinya secara khusus.

"Saya banyak belajar dari Opa. Pesannya karena saya bergelut di musik juga, Opa pernah bilang kalo udah di atas jangan lupa sama yang dibawah. Inget waktu kita susah. Krn kebanyakan yang di atas terus lupa itu enggak abadi. Itu yang saya inget banget. Insya Allah saya bisa untuk nerusin opa," tambah cucu kedua Deddy Dores tersebut.

Disamping itu, selain banyak berpesan soal berkarir di industri musik, Aghi juga menjelaskan sang kakek banyak memberikan pengalaman soal hidup yang berharga baginya.

Pusara Alm. Deddy Dores (Adrian Putra/Bintang.com)

"Opa sering banget secara enggak langsung ngajarin saya tentang kehidupan. Kayak kalo mau ngelakukan sesuatu hal harus gini dulu, tpi secara enggak langsung. Luar biasa banget lah Opa," tandasnya.

Deddy Dores sendiri meninggal karena sakit jantung yang mendadak menyerangnya dalam perjalanan balik dari Singapura. Sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Internasional Bintaro, Deddy Dores menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (17/5/2016) malam sekitar pukul 23.45 WIB. Semasa hidupnya, Deddy Dores dikenal sebagai salah satu musisi yang pernah mengorbitkan beberapa nama penyanyi tenar seperti Nike Ardilla dan Nafa Urbach.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading