Sukses

News & Entertainment

Pengakuan Uus 'Stand Up' yang Sempat Menjadi Ateis

Bintang.com, Jakarta Dalam setiap penampilannya, baik di layar kaca maupun saat menjadi penyiar radio, komika stand up Uus memang selalu tampil jenaka. Namun siapa sangka, dibalik kejenakannya Uus ternyata sempat mengalami banyak perubahan dalam hidup, khususnya dalam urusan keyakinan beragama.

Menurut pengakuannya, ia sempat mencari jati diri saat mencari kebenaran akan adanya Tuhan. Ia yang pada awalnya beragama Islam mengatakan sempat mengalami kecelakaan saat berolahraga. Kecelakaan tersebut membuatnya harus istirahat panjang hingga saat ini.

Uus. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya Muslim, saya rajin puasa Senin-Kamis. Tapi pas kecelakaan saat main basket dan membuat saya gak bisa jalan selama 3 bulan membuat saya gak bisa rukuk sampai sekarang," kata Uus ditemui Bintang.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Sejak musibah tersebut, kata Uus, ia berdoa meminta kesembuhan namun tak kunjung pulih dari sakitnya. Ia berpendapat bahwa doanya tidak didengar Tuhan, dan ia menganggap Tuhan itu tidak ada.

"Saya mikir, kok Tuhan kasih saya penyakit kok nggak bisa sembuh-sembuh padahal saya sudah minta untuk sembuh, dari situ saya bilang Nggak ada Tuhan. Saya tidak percaya Tuhan, dan saya meyakini bahwa saya adalah Ateis saat itu," cerita Uus dengan serius.

Tak berhenti untuk bisa sembuh, Uus kala itu mencoba mencari uang untuk membiayai kesembuhannya. Hingga akhirnya ia melamar pekerjaan di sebuah radio di kawasan Bandung dan tetap berdoa agar lamaran tersebut diterima.

Uus. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya berobat segala macam dan akhirnya sembuh. Butuh biaya, terus saya mulai masukin lamaran ke radio di Bandung dan saya diterima dari situ saya mulai percaya Tuhan mendengar doa saya," papar stand up komedian berkepala plontos tersebut.

Sebagai Ateis, menurut pengakuannya kala itu. Uus mempelajari semua agama untuk mencari kebenaran akan adanya Tuhan. "Saya Ateis, tapi saya belajar semua agama. Saya belajar agama Kristen, Katolik, dan Budha. Tapi dalam proses pelajaran itu, saya menemukan Islam kembali," tegas Uus menambahkan.

"Awalnya mau pilih Budha, tapi karena nggak enak sama orangtua yang beragama Islam makanya saya balik lagi ke Islam. Dan Ternyata saya Bangga dengan Islam hingga saat ini," tandas Uus.

Loading