Sukses

Entertainment

Pesan Deddy Dores Untuk Anak-anaknya

Fimela.com, Sumedang Jenazah almarhum Dedi Supriadi atau yang dikenal sebagai Deddy Dores sudah disemayamkan di tempat pemakaman keluarga Poponclot, desa Cijeler, Situraja, Sumedang, Jawa Barat pada Rabu, (18/5/2016). Sebelum meninggal, tidak banyak pesan yang ditinggalkan Deddy Dores pada pihak keluarga.

Anak pertama Deddy Dores, Agnes menuturkan sang ayah tidak banyak meninggalkan pesan semasa hidup, termasuk pemilihan tempat pemakaman beliau saat meninggal dunia. Pemilihan Sumedang sebagai tempat peristirahatan sang ayah pun ditentukan berdasarkan rundingan keluarga.

Anak pertama dari Deddy Dores, Agnes Dores. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Papah sih enggak pesen dimakamin di mana, cuma keluarga rundingan di sini akhirnya dimakamin di sini aja karena orang tua beliau juga dimakamin di sini," kata Agnes Dores saat ditemui Bintang.com di rumah duka di Desa Cijejer, Situraja, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (18/5/2016).

Meski begitu, sang putri juga memiliki sebuah alasan kuat mengapa tidak memakamkan sang ayah di Jakarta. Menurutnya, beberapa waktu sebelum meninggal, Deddy Dores kerap beberapa kali mondar-mandir ke Sumedang untuk berziarah ke makam orang tuanya yang juga dimakamkan di lokasi yang sama.

"Saya juga feeling karena papah akhir-akhir ini sering ke Sumedang, mungkin emang maunya di sini," papar Agnes.

Pusara Almarhum Deddy Dores. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sementara itu, ditanya soal firasat, Agnes mengungkapkan sang ayah sempat mengirimkan sebuah pesan pendek yang isinya mengingatkan anak-anaknya untuk selalu mengingat Tuhan apapun kondisinya.

"Enggak ada firasat, cuma beberapa hari sebelumnya papah sms saya tentang keagamaan. Papah selalu ngajarin kalo Allah itu ada di diri kita, jadi harus inget terus kayak kalo bangun tidur harus kasih salam," paparnya.

Jenazah almarhum Deddy Dores memang disemayamkan ditempat pemakaman keluarga berdampingan dengan makam ayahnya, alm Suyitnow dan ibu serta adiknya. Pria bernama lengkap Dedi Supriadi tersebut meninggal dalam usia 65 tahun dan meninggalkan enam orang anak serta memiliki lima orang cucu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading