Sukses

Entertainment

Jangan Ngaku Anak Gaul Kalau Belum Tahu 6 Band Indie Ini

Fimela.com, Jakarta Bermunculannya musisi lewat jalur independen membuat industri musik Indonesia semakin berwarna. Apalagi biasanya para musisi indie ini membawa idealisme mereka dalam berkarya yang tentunya tak mengikuti arus pasar yang itu-itu saja.

Beberapa tahun kebelakang ada beberapa musisi yang hingga tahun ini semakin menunjukkan taringnya di dunia musik. Meski bukanlah nama besar yang sering muncul di media, namun beberapa grup seperti Barasuara dan Silampukau memilik peminat musik yang cukup banyak.

Untuk mencoba memberikan variasi musik, tim Bintang.com mencoba memberikan 6 band indie yang wajib kamu ketahui. Tujuannya adalah untuk membuka mata para pembaca agar lebih terbuka dan bisa melihat variasi musik di luar sana yang ternyata menawarkan banyak hal. Tak perlu berlama-lama, yuk langsung simak daftarnya di bawah ini.

1. Barasuara

Barasuara (via barasuara.com)

Barasuara bisa dibilang merupakan salah satu band pendatang baru paling hits. Hal ini dikarenakan para personelnya merupakan muka-muka lama di dunia musik indie yang kemudian bergabung bersama dalam sebuah band. Buktinya sejak merilis album perdana bertajuk 'Taifun' tahun 2015 lalu, mereka langsung mendapatkan respon positif dari penikmat musik

2. AriReda

AriReda (via deathrockstar.club)

Duo yang terdiri dari dari Ari Malibu dan Reda Gaudiamo ini bisa dibilang sudah lama berkecimpung di dunia musik. Sudah 33 tahun keduanya bersama dalam bermusik meskipun sempat vakum lama. Namun baru tahun lalu keduanya merilis album kedua yang bertajuk 'Menyanyikan Puisi'.

3. Silampukau

Silampukau (via silampukau.com)

Pada tahun 2009 duo folk asal Surabaya ini pernah merilis mini album bertajuk 'Sementara Ini'. Namun sayangnya Kharis Junandharu dan Eki Tresnowening tak terlalu sukses hingga akhirnya memilih vakum di tahun 2010. Barulah di tahun 2015 kemarin Eki dan Kharis merilis album bertajuk 'Dosa, Kota, & Kenangan'. Dengan lagu-lagu bertema tentang kota Surabaya, mereka berdua sukses menembus pasaran musik indie dengan karya mereka yang jujur.

4. Polka Wars

Polka Wars (via lokalwisdom.com)

Band asal Jakarta ini dibentuk pada November 2011. Band yang beranggotakan Billy Saleh, Giovanni Rahmadeva, Karaeng Adjie, dan Xandega Tahajuansya ini menjadi salah satu band yang sering tampil di berbagai acara gigs di Jakarta. Maka tak heran jika band ini menjadi salah satu musisi yang wajib untuk ditonton konsernya.

5. SCALLER

SCALLER (via lepaskendaly.com)

Simply Called Reverse atau yang disingkat dengan SCALLER adalah sebuah band rock alternatif yang berasal dari Jakarta. Band ini digawangi oleh dua personel yaitu Reney Karamoy dan Stella Gareth ini menghadirkan musik yang kompleks. Pada tahun 2013 lalu mereka juga merilis album debutnya yang bertajuk '1991'.

6. Stars and Rabbit

Stars and Rabbit (via starsandrabbit.com)

Satu lagi band indie bergenre folk yaitu Stars and Rabbit. Duo asal Yogyakarta yang digawangi oleh Elda dan Adi ini mengawali karir bermusik dari sebuah hobi yang akhirnya berlanjut dalam sebuah project. Album mereka di tahun 2015 yang bertajuk Constellation juga sukses mencuri perhatian para penikmat musik indie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading