Sukses

Entertainment

5 Artis Prihatin dengan Pembunuhan Enno Parihah Secara Sadis

Fimela.com, Jakarta Terbunuhnya Enno Parihah secara mengenaskan membuat artis-artis kita  prihatin. Mereka mengutuk aksi keji dan biadab itu. Mereka sepakat meminta pemerintah khususnya penegak hukum untuk bertindak tegas atas pelaku pemerkosaan. Agar menimbulkan efek jera untuk masa yang akan datang.

Shanty penyanyi Indonesia kini bermukim di Hong Kong pun ikut mengamati berbagai kasus pemerkosaan yang marak terjadi belakangan ini. "Kasus pemerkosaan sekarang makin mengerikan pelakunya kok makin muda. Yang kasus Yuyun ada yang masih SD, yang kasus Enno ada yg masih SMP pelakunya," tegas Shanty saat dihubungi Bintang.com pada Jumat (20/5/2016).

Berikut beberapa komentar dan pendapat artis kita soal pembunuhan karyawati yang  bermukim di daerah Cengkareng, Jakarta Barat ini.

Rieski Rucita

Rieski Rucita terus mengeksplorasi kemampuan aktingnya.

Sebagai seorang remaja Rieski Rucita amat prihatin dengan beragam kasus pemerkosaan yang kini terjadi. "Kejam banget apa yang terjadi pada Enno Parihah. Saya heran ternyata orang Indonesia ada yang setega itu. Sudah memerkosa dan kemudian membunuh pula dengan cara sadis. Waduh orang yang melakukan perbuatan ini harus diberihukuman maksimal," tandasnya.

Emilia Contessa

Emilia Contessa (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menurut Emilia Contessa persoalan ini adalah tugas semua pihak. "Ini adalah tugas semua kita. Keluarga yang paling utama harus menjaga anak-anaknya. Setelah keluarga beres lanjut ke lingkungan sekitar yang juga harus peduli. Begitu seteruskan sampai ke lingkup yang paling besar," katanya

Shanty

Foto Shanty gelar Launching single (Yunan Laziale/bintang.com)

Senada dengan itu, Shanty juga meminta persoalan ini ditelusuri secara detil. "Ini harus ditelusuri mereka belajar sadis dan bengis dari mana? Apakah dari lingkungan rumah atau keluarga sendiri? Atau dari menonton film atau internet? Usia yang masih terbilang muda itu kan menerapkan apa yg mereka lihat. Kenapa mereka bisa merasa that it's normal or OK to do something that sadistic? Mana rasa benar dan salahnya? Ini harus ditelusuri," tandas Shanty.  

Fitri Carlina

Foto profil Fitri Carlina (Febio Hernanto/bintang.com)

Pedangdut Fitri Carlina setuju dengan ide diberikan hukuman berat pada pelaku kejahatan pemerkosaan. "Harus ada hukuman yang bisa membuat jera pelakukan dan juga orang lain. Hukuman kebiri pada pelaku pemerkosaan saya kira perlu diterapkan. Biar dia kapok dan tidak mengulangi lagi. Kalau sudah dikebiri apa yang mau dialakukan lagi coba. Nah ini kalau diketahui orang lain semoga bisa jadi peringatan. Biar enggak meniru seperti itu," kata adik pedangdut Nini Carlina ini.

Happy Salma

Happy Salma di Ciputra Artpreneur, Ciputra World 1, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/4) malam mengaku sangat bangga mendapatan kesempatan yang tidak biasa itu. (Andy Masela/Bintang.com)

Happy Salma yang kini bermukim di Bali juga setuju kalau pelaku pemerkosaan seperti yang dialami oleh Enno Parihah di hukum berat. "Dikasih hukuman yang berat itu perlu. Seperti penjara seumur hidup atau kebiri kalau bisa menjadikan efek jera bagi pelaku dan juga orang lain. Penegak hukum harus serius menangani persoalan ini," katanya.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading