Sukses

Entertainment

Raih 1 Miliar USD, Captain America: Civil War Film Terlaris 2016

Fimela.com, Jakarta Captain America: Civil War sudah tayang di lebih dari 30 negara di dunia. Di Indonesia, film ini resmi menyapa penggemar setia Marvel sejak 27 April 2016 lalu. Saat baru dirilis, tiga rekor baru telah ditorehkan oleh film garapan Russo bersaudara tersebut.

Captain America Civil War berhasil mencetak rekor debut terbesar sepanjang masa di tiga negara seperti Meksiko (20,6 juta USD), Brazil (12,3 juta USD) dan Filipina (7,5 juta USD). Akumulasi pendapatan tiga negara ini yaitu 63 persen dari total seluruh pendapatan di seluruh dunia pada pekan perdana.

Captain America: Civil War. foto: 21cineplex

Kegemilangan itu berlanjut sampai pertengahan Mei ini terutama setelah rilis di Amerika Serikat (AS). Seperti dilansir dari variety, film ketiga Captain America ini total sudah meraih pemasukan 1 miliar USD dari hasil peredarannya di seluruh dunia, sampai 18 Mei kemarin.

Captain America: Civil War menjadi film ke-25 yang mampu menembus angka 1 miliar USD. Hasil itu sudah cukup untuk membuat film yang dibintangi Chris Evans ini untuk sementara menjadi film terlaris dunia di tahun ini. Di AS, film ini sudah meraih 310,5 juta USD selama 13 hari pemutarannya.

Film animasi Zootopia. foto: forbes

Film kumpulan superhero ini menggeser posisi Zootopia yang sudah meraih 981,9 juta USD ke urutan kedua. Lalu urutan ketiga ditempati Batman v Superman: Dawn of Justice yang meraih 871 juta USD.

Film Captain America: Civil War sendiri menceritakan tentang perpecahan dalam tubuh Avengers menjadi dua kubu yang digawangi oleh Captain America dan Iron Man. Film yang dibintangi Chris Evans dan Robert Downey Jr tersebut akan menjadi pembuka ketiga proyek Marvel Cinematic Universe di tahun 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading