Sukses

News & Entertainment

Oki Setiana Dewi Buka Sekolah Alquran untuk Kaum Dhuafa

Fimela.com, Jakarta Berlomba-lomba untuk kebaikan seolah menjadi semboyan hidup bagi Oki Setiana Dewi. Tak terhenti dengan aktivitas dakwahnya di on air maupun off air, wanita yang sering disebut ustadzah ini rencananya akan membuat sebuah sekolah bagi penghafal Alquran.

Didasari niat murni untuk kaum tak berkecukupan, Oki tak akan memungut biaya sepeserpun bagi kaum dhuafa yang ingin menjadi penghafal Alquran. Rencananya, usai bulan Ramadhan ini keinginannya bakal diwujudkan.

Foto Eksklusif Oki Setiana Dewi ( Fotografer : Adrian Putra, Digital Imaging : Muhammad Iqbal Nurfajri/bintang.com )

"Insyaallah, jika Allah mengizinkan, setelah bulan Ramadhan, Okk\i akan membuka sekolah Alquran untuk kaum dhuafa," kata Oki Setiana Dewi di Jakarta Timur, Senin (23/5).

Ia menargetkan ada anak-anak usia remaja yang mau berkutat dalam ilmu agama daripada kegiatan negatif atau sia-sia. "Usia remaja, lulusan SMA. Mereka secara gratis bisa belajar dan menghafal Alquran," tuturnya.

Banyak metode yang bisa diterapkan untuk mengajarkan hafalan kepada anak-anak usia muda yang kemampuan otaknya masih mumpuni. Dukungan orangtua dan orang dekat menurut Oki menjadi penting agar anak bisa memiliki niat dan keinginan untuk menjadi hafiz Alquran.

Foto Eksklusif Oki Setiana Dewi. (Fotografer: Adrian Putra, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Kuncinya niat dan keiginan anak untuk membaca Alquran. Kalau metode sih banyak, salah satunya metode ketuk," ujar Aktris Pendatang Baru Terbaik Indonesian Movie Awards 2010 untuk film Ketika Cinta Bertasbih itu.

Oki sendiri mengaku terinspirasi dengan program-program hafiz Alquran di televisi. Salah satunya adalah Keluarga Hafiz. "Aku sendiri sangat terinpirasi untuk menghafal Alquran. Rencananya Maryam pengen dikasih metode hafalan Alquran, dia kan udah 1,5 tahun," tukas Oki Setiana Dewi.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Selebriti Indonesia yang Mertuanya Abdi Negara