Sukses

Entertainment

Oki Setiana Dewi Persilakan Anak Jadi Apa Saja, Asal...

Fimela.com, Jakarta Pendidikan agama sejak dini telah diajarkan Oki Setiana Dewi kepada anak-anaknya, Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah. Ia berharap kebiasaan yang diterapkannya sejak kecil itu bisa melekat kuat ketika besar nanti.

Sebagai orangtua, wanita 27 tahun ini sudah memperkenalkan beberapa ibadah dalam agama Islam seperti sholat lima waktu dan juga tadarus Alquran.

Oki Setiana Dewi (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Kebiasaan kami sholat 5 waktu berjamaah di rumah. Mbak-mbak juga. Sampai isya juga tadarus. Jadi mudah-mudahan kebiasaan itu semakin bisa masuk," ujar Oki Setiana Dewi di Program Ramadhan Keluarga Hafiz, Studio 3  MNCTV, Jalan Pintu 2 TMII, Jakarta Timur, Senin (23/5).

Kebiasaan yang sudah ditanamkan itu mulai tampak pada diri Maryam, anak pertama yang sudah berusia 1,5 tahun. Ketika ada sajadah yang digelar, Maryam sontak melakukan gerakan sujud dan ruku'.

"Maryam sudah terbiasa dengan itu. Begitu sajadah itu digelar, dia bisa langsung sujud dan ruku'. Tinggal kita biasanya ngasih aba-aba, Allahu akbar, gitu. Dan dia bisa meneruskan gerakan sholat," tutur pemeran film Ketika Cinta Bertasbih.

Bicara tentang keinginannya sebagai orangtua terhadap anak, Oki Setiana Dewi tak mau memaksa. Namun, satu keinginannya adalah pendidikan agama sebagai pondasi awal bagi anaknya.

Oki Setiana Dewi (Fotografer: Adrian Putra, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Kita sebagai orangtua menyerahkan kepada anak mau apa terserah. Mau jadi dokter, atau apa, yang pentig mereka sudah menghafal Alquran. Anak-anak tahu tentang ilmu agama," tandas Oki Setiana Dewi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading