Sukses

Entertainment

Ramadan, Baim Wong Kurangi Syuting Demi Bisnis

Fimela.com, Jakarta Tidak seperti kebanyakan artis lainnya yang pada bulan suci Ramadan mengambil banyak job. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Baim Wong memilih untuk mengurangi kegiatan syutingnya selama berpuasa. Ia mengatakan lebih mengerjakan bisnis kulinernya yang telah ia rintis.

"Bulan puasa sepertinya emang ngurangin jadwal syuting dulu. Lagi mau fokus di bisnis yang aku rintis di bidang kuliner," kata Baim Wong ditemui Bintang.com di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (23/5/2016). Berbisnis, menurutnya jauh lebih membuatnya bisa belajar cara berwirausaha di samping kesibukannya sebagai artis.

Baim Wong. (Andy Masela/Bintang.com)

"Karena sekarang udah fokus di bisnis makanya jadi mikir, aku harus belajar berbisnis, bagaimana dapat duitnya, mengelola bisnis sedemikian rupa. Jadi emang harus ditekunin bangat," ucap bintang film Dilema ini. Mengesampingkan dunia keartisannya sementara waktu, fokus yang Baim Wong tekuni dalam berbisnis lantaran belum ada orang yang membantunya.

"Mau gak mau, saya syuting aja udah pulang malem. Otomatis harus bisa membagi waktu dengan waktu saya di bisnis kuliner. Kalau syuting terus, bisnisnya terbengkalai, karena masih saya yang urus sana-sini," jelas pria kelahiran 27 April 1981 silam ini.

Baim Wong. (Andy Masela/Bintang.com)

Dengan bisnis, lanjut Baim, meski masih butuh waktu untuk menjadikan bisnisnya besar ia optimis jika dijalankan dengan ketekunan maka bisnisnya bisa meluas.

"Namanya bisnis ya seperti itu. Alhamdulillah ini kan kuliner, jadi banyak yang suka. Yang saya pelajari, salah besar jika bisnis tidak laku lantas berhenti begitu saja tanpa mengimprovisasi atau memperbaiki kesalahan. Saya optimis, inilah bisnis," tandas Baim Wong.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading