Sukses

Entertainment

5 Fakta Goofy yang Membuatmu Kangen Masa Kecil

Fimela.com, Jakarta Tanggal 25 Mei adalah hari ulang tahun Goofy. Karakter kartun Disney ini begitu memikat dari tahun 1932. Untuk merayakan hari ultah Goofy, Bintang.com sajikan 5 fakta unik terkait Goofy.

1. Dippy Dwag, Nama Asli The Goofy Goof!
Karakter Goofy sebenarnya bernama Dippy Dawg sebelum dikreasi kembali sebagai Goofy. Nama Goofy kemudian digunakan pada salah satu animasi pendek ditahun 1932 berjudul The Whoopee Party, dimana Goofy menjadi tokoh utamanya.

 Bintang.com sajikan 5 fakta unik terkait Goofy.

2. Slogan khas Goofy, Gawrsh!
Goofy memiliki slogan/ungkapan khas yang ia gunakan untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan, seperti “Gawrsh!” (yang bermakna “Gosh!”); “Ah-hyuck!”; “Oh, the world owes me a livin’!”; “Somethin’ wrong here!”; dan “Aw shucks!”

3. Goofy adalah Ayah yang Baik
Goofy memiliki anak laki-laki bernama Max. Goofy adalah seorang ayah yang baik, dan sebagai orang tua, karakternya menjadi keras/tegas ketika diperlukan. Ia memiliki ikatan yang kuat dengan sang anak.

 Bintang.com sajikan 5 fakta unik terkait Goofy.

4. Goofy punya Teriakan yang Khas
Goofy memiliki teriakannya yang khas – “Yaaaaa-hoo-hoo-hoo-hooey!!”. Teriakan ini dahulu diisi oleh Hannes Schrolle yang menjadi pengisi suara untuk The Art of Skiing yang dibuat pada tahun 1941. Setelah itu, Goofy menjadi terkenal dengan teriakannya.

5. Bill Farmer, Sosok Dibalik Suara Goofy
Bill Farmer telah menjadi pengisi suara Goofy sejak tahun 1987. Ia pernah memenangkan Annie Awards untuk kategori Outstanding Achievement in Voice Acting in an Animated TV/Broadcast Production pada tahun 2015.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading