Sukses

News & Entertainment

Serupa Dengan Nama Dewa Hindu, Teuku Wisnu Berganti Nama

Bintang.com, Jakarta Akhirnya Teuku Wisnu menganti nama lahirnya. Padahal sudah belasan tahun ia menyandang nama itu. Adalah Ustaz Bachtiar Nasir yang menjadi pembicara dalam sebuah acara keislaman yang dipandu Wisnu yang menyarankan dia berganti nama. Ustaz Bachtiar menyerukan agar Teuku Wisnu ganti nama sebab terdengar mirip dengan salah satu dewa dalam agama Hindu, dan itu artinya berhala bagi kaum muslim.

Meski kala acara berlangsung Wisnu hanya diam, ternyata pesan itu benar-benar membekas dalam hatinya. Ia kemudian mengkomunikasikan hal itu kepada orang tua, istri dan anggota keluarga lainnya. Hasilnya bintang yang sudah mengurangi kemunculan dalam pentas sinetron itu pun mantab mengubah nama dirinya.

Teuku Wisnu (liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

Ia kemudian mengurus perubahan nama dirinya yang sudah diberikan oleh orang tuanya itu di instansi terkait, seperti Kecamatan, Kelurahan, dan Catatan Sipil untuk perubahan kartu tanda penduduk (KTP) dan akta kelahiran. Juga kantor Imigrasi untuk paspor, identitas kala akan bepergian ke luar negeri.

"Belum selesai, masih dalam proses. Ada beberapa proses yang harus dilalui. Ini bulan Juni, Insya Allah bulan puasa sudah beres," ucap Teuku Wisnu saat ditemui belum lama ini. 

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu bersama buah hatinya, Adam (Instagram)

Kalau tidak ada halangan, di bulan Ramadan ini, Wisnu akan menyandang nama barunya.  Menurut sang  istri Shereen Sungkar proses pengurusan perubahan nama sedang dilakukan di kantor Imigrasi yang akan mengeluarkan paspor untuk Wisnu. "Hingga saat ini Wisnu masih terus mengurus pergantian namanya di kantor Imigrasi. Jika tak ada halangan, Ramadan kali ini Teuku Wisnu akan menyandang nama baru," ungkapnya.

Soal pergantian nama ternyata Shereen Sungkar punya keinginan agar nama baru suaminya mirip dengan nama anak mereka; Teuku Adam Al Fatih. "Aku enggak terlalu mempermasalahkan orang mau memanggil Wisnu apa ya terserah. Aku mau anakku sama ayahnya (Teuku Wisnu) nama belakangnya sama. Aku susah kalau ke luar negeri enggak sama Wisnu, tapi bawa Adam," ucap Shireen Sungkar.

Apakah Teuku Wisnu akan bikin acara selamatan bubur merah-putih sebagaimana yang lazim dilakukan sebagian masyarakat Indonesia saat meresmikan nama? Entahlah. Namun pria berdarah Aceh itu tambah happy dengan perubahan untuk nama dirinya dalam waktu dekat. Kita tunggu saja siapa nama baru untuk suami Shereen Sungkar ini. 

 

 

 

Loading