Sukses

Entertainment

Lagu Karya Ibu Sud Didaur Ulang Penyanyi Cilik Calista Amadea

Fimela.com, Jakarta Lagu anak-anak beberapa tahun belakangan ini jadi hal yang langka di dunia musik Indonesia. Tak banyak musisi yang peduli akan situasi ini. Bahkan jumlah penyanyi cilik pun ikut berkurang. Namun baru-baru ini sebuah terobosan berani dilakukan oleh penyanyi cilik Calista Amadea.

Melalui bendera Micvi Entertainment, siswi kelas 5 SD ini baru saja merilis album bertajuk ‘Lagu Anak Legenda’. Sesuai judulnya, album ini memuat lagu-lagu lama untuk anak-anak ciptaan Ibu Sud, Pak Kasur dan Sri Widodo.

Calista Amadea

Lagu-lagu tersebut adalah Naik Delman, Pergi Belajar, Mari Beramai-ramai ke Laut, Kupu-kupu ke Manakah Engkau Terbang, Tik Tik Bunyi Hujan, Lagu Gembira, Hai Becak, Pagi-Pagi, Lihat Kebunku, Trimakasihku, Kereta Apiku. Lagu-lagu tersebut sudah sangat populer dan melegenda dalam khazanah musik anak Indonesia dan hidup di dalam keluarga-keluarga Indonesia.

“Aku memang suka lagu-lagu di album ini. Aku bikin album ini supaya anak-anak sekarang tahu lagu-lagu bagus ini dan jadi lebih suka nyanyiin lagu anak-anak bukan lagu orang dewasa,” terang Calista Amadea saat peluncuran albumnya di Gramedia Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (21/5/2016). Acara tersebut juga bersamaan dengan peluncuran album perdana grup anak-anak, Lovely Kids, yang bertajuk Bandar Udara.

Calista Amadea

“Banyak lagu-lagu lama yang aku suka. Aku dibantu sama Papa aku buat milih lagu apa aja yang masuk di album ini,” lanjut Calista tentang album ketiganya ini.

Lagu-lagu anak legendaris tersebut di daur ulang dengan aransemen dan pendekatan yang berbeda dari biasanya.

Ada yang menampilkan musik orkestra dan ada juga yang menampilkan paduan suara. Calista sendiri pernah masuk nominasi di ajang AMI Awards 2011 dan 2013 di kategori lagu anak-anak. Album keduanya, I Love Mama Papa (2013) ikut didukung oleh Purwa Tjaraka dan Nugie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading