Sukses

News & Entertainment

Transformasi Teuku Wisnu, dari Anak Gaul Hijrah ke Jalan Tuhan

Bintang.com, Jakarta Bagi orang yang sering menonton sinetron, nama Teuku Wisnu pasti sudah tidak asing lagi. Nama Teuku Wisnu semakin melejit ketika ia berperan sebagai Farrel di sinetron Cinta Fitri. Selain mempunyai kemampuan akting yang luar biasa, wajah tampannya merupakan salah satu faktor pendukung sepak terjangnya di dunia hiburan Indonesia.

Wajah tampan aktor berdarah Aceh ini mampu membuat para wanita terpesona. Setelah sempat dan bermain bersama dalam beberapa sinetron, Teuku Wisnu pun berpacaran dengan Shireen Sungkar.

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. (Bintang Pictures)

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Dan pasangan ini pun memutuskan menikah pada 2013. Setelah menikah, Teuku Wisnu mengalami perubahan 180 derajat dari biasanya. Saat ini Wisnu terlihat lebih religius dengan jenggot dan baju yang lebih tertutup.

Namun siapa yang menyangka jika di balik perubahan drastis ini, Teuku Wisnu harus melewati proses yang panjang. "Sebenarnya kalau saya ceritakan proses hijrah cukup panjang, ada kegalauan tingkat tinggi yang saya rasa nggak nyaman hidup yang saya jalani, dan akhirnya saya kembali bahagia," kata Teuku Wisnu.

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Perubahan penampilan Teuku Wisnu ini memancing begitu banyak pro dan kontra. Untungnya tidak ada pertentangan dari orang-orang di sekitarnnya. Meski begitu, keluarganya tetap tidak menyembunyikan rasa kaget yang dirasakan karena melihat perubahan drastis dari Teuku Wisnu.

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

"Di keluarga nggak ada (yang menentang), cuma kaget. Bapak sempat kaget lihat saya jenggotnya makin panjang. Istri (Shireen Sungkar) juga kaget. Tapi dijelaskan dengan baik, terutama keluarga yang paling tahu saya mengerti mengapa saya melakukan ini. Pro dan kontra sudah biasa. Ada yang mengatakan Anda gila kalau mengharapkan ridho dari orang lain, jadi dibawa santai aja," jelasnya.

Teuku Wisnu. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Teuku Wisnu juga mengimbau agar masyarakat tidak menilai seseorang dari penampilannya. "Jenggot kan enggak menentukan orang itu jadi baik juga, banyak yang berjenggot baik, atau sebaliknya. Makanya jangan menilai orang dari penampilan fisiknya," ujarnya.

Aktor tampan kelahiran 4 Maret 1985 ini kerap mendapatkan komentar-komentar pedas di akun media sosialnya. Beberapa penggemarnya ada yang tidak berkenan dengan penampilan religuis dari Teuku Wisnu ini. Akan tetapi ia menanggapi hal tersebut dengan santai. "Sering. Diemin saja, pahala datang ke saya dan dosa pindah ke mereka," tutur Teuku Wisnu.

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Dan baru-baru ini, Teuku Wisnu memutuskan untuk mengganti nama lahirnya. Adalah Ustaz Bachtiar Nasir yang menjadi pembicara dalam sebuah acara keislaman yang dipandu Teuku Wisnu. Ustaz Bachtiar menyerukan agar Teuku Wisnu menganti nama sebab terdengar mirip dengan salah satu dewa dalam agama Hindu.

Teuku Wisnu. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Setelah berdiskusi dengan orang tua, istri dan anggota keluarga lainnya. Hasilnya Teuku Wisnu pun mantab untuk mengubah nama dirinya. Ia kemudian mengurus perubahan nama dirinya di instansi terkait, seperti Kecamatan, Kelurahan, dan Catatan Sipil untuk perubahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan akta kelahiran.

Teuku Wisnu. (Andy Masela/Bintang.com)

"Belum selesai, masih dalam proses. Ada beberapa proses yang harus dilalui. Ini bulan Juni, Insya Allah bulan puasa sudah beres," ucap Teuku Wisnu. Menurut sang istri Shereen Sungkar proses pengurusan perubahan nama sedang dilakukan di kantor Imigrasi yang akan mengeluarkan paspor untuk Wisnu. "Hingga saat ini Wisnu masih terus mengurus pergantian namanya di kantor Imigrasi. Jika tak ada halangan, Ramadan kali ini Teuku Wisnu akan menyandang nama baru," ungkapnya.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. (via Instagram Shireen Sungkar)

Namun yang pasti, kini Teuku Wisnu merasa lebih bahagia dari sebelumnya. Baginya hidup di dunia tidaklah sekekal di akhirat. "Tenang rasanya, nyaman, bahagia, tahu apa tujuan hidup kita. Ternyata tujuan hidup kita di akhirat, kesuksesan yang hakiki ketika kita bisa beribadah kepadaNya," ungkapnya.

Loading