Sukses

Entertainment

Penyanyi 90an: Debut 'Suci Dalam Debu' Bawa Iklim ke Indonesia

Fimela.com, Jakarta Ekspansi musisi Malaysia di tahun 90-an membuat industri musik Indonesia di masa tersebut menjadi berwarna. Sebuah grup band bernama Iklim menjadi salah satu musisi Malaysia yang mampu mencuri perhatian.

Iklim sendiri terbentuk di tahun 1990 dengan mengusung musik slow rock. Album perdana mereka yang bertajuk 'Satu Kesan Abadi' menjadi awal kesuksesan mereka karena dalam album tersebut terdapat banyak single yang menjadi hits.

Iklim sendiri terbentuk di tahun 1990 di Trengganu ketika sang vokalis yaitu Saleem berkeninginan untuk membentuk band. Dirinya mengajak beberapa rekannya untuk bergabung dan membentuk band.

Iklim (via download.duckfm.net)

Di tahun 1989 mereka sudah sering tampil di beberapa kafe meskipun saat itu belum memiliki nama. Barulah di tahun 1990 sebuah label bernama SCS Record (Sekarang bernama Rock Record of Malaysia) merekrut bersama untuk merilis album.

Album debut mereka yang berjudul 'Satu Kesan Abadi' resmi dirilis dengan single andalan berjudul 'Suci Dalam Debu'. Single tersebut sangat sukses hingga meraih popularitas hingga ke Indonesia.

Di Indonesia sendiri lagu berjudul 'Suci Dalam Debu' sendiri memang membuat nama Iklim semakin meroket. Bahkan mungkin single tersebut adalah lagu yang paling diingat orang jika mendengar grup band Iklim.

Seperti apa sih lagu berjudul 'Suci Dalam Debu' yang mengantarkan Iklim ke jalan kesuksesan? Yuk simak lirik dan lagu di bawah ini untuk mengobati rasa rindu kalian khususnya generasi 90-an.

Engkau bagai air yang jernih
Di dalam bekas yang berdebu
Zahirnya kotoran itu terlihat
Kesucian terlindung jua
 
Cinta bukan hanya di mata
Cinta hadir di dalam jiwa
Biarlah salah di mata mereka
Biar perbezaan terlihat antara kita
 
Kuharapkan kau kan terima
Walau dipandang hina
Namun hakikat cinta kita
Kita yang rasa
 
Suatu hari nanti
Pastikan bercahaya
Pintu akan terbuka
Kita langkah bersama
 
Di situ kita lihat
Bersinarlah hakikat
Debu jadi permata
Hina jadi mulia
 
Bukan khayalan yang aku berikan
Tapi keyakinan yang nyata
Kerana cinta lautan berapi
Pasti akan kurenang jua

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading