Sukses

Entertainment

Sempat Tersenggol, Ical Melejit Hingga Juara D'Academy 3

Fimela.com, Jakarta Muhammad Irsyad Basir atau populer di Dangdut Academy 3 dengan nama Ical, sukses merebut mahkota juara DA3 pada Sabtu (28/5/2016) dini hari. Ical, finalis DA3 asal Sulawesi Barat ini unggul dalam pooling sms atas Weni finalis asal Pontianak.

Ical, setelah melalui babak demi babak Dangdut Academy 3, bahkan ia sempat tersingkir dan kembali memalui wildcard berhasil membuktikan diri sebagai juara Dangdut Academy 3.

Pernah tersenggol, Ical pantang menyerah (Galih W Satria/Bintang.com)

"Jangankan jadi juara satu, untuk bisa kembali ke lima besar saja aku sudah nggak kebayang yaa. Apalagi lihat kualitas yang lain bagus-bagus ya," sebut Ical di atas panggung Studio 5, Indosiar, Jakarta Barat, Sabtu (28/5/2016) dini hari.

Lewat perolehan SMS 54.8 persen, Ical unggul atas Weni yang hanya memperoleh SMS 45.2 persen.

Sebelumnya, persaingan merebut mahkota juara sangat ketat. Ical dan Weni saling beradu kekuatan di babak konser Grand Final. Saat itu, Ical masih memimpin tipis pooling SMS atas Weni. Namun di konser kemenangan, Ical dan Weni yang beradu dalam 5 babak sekaligus membuat masyarakat Indonesia memilih sang juara.

Ical jadi juara D'Academy 3 (Galih W Satria/Bintang.com)

Ical, juara DA3 sukses meraih uang Rp 250 juta sekaligus tambahan uang dari Soimah sebesar Rp 20 juta. Satu lagu kemenangan berjudul 'Pemenang Hati' pun layak menjadi miliknya. Sedangkan Weni, harus puas di posisi runner up dengan uang sebesar Rp 100 juta.

"Uang Rp 250 juta mau beli rumah. Niat awal saya itu, beli rumah," begitu kata Ical, sang juara D'Academy 3.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading