Sukses

Entertainment

Ashraf Sinclair Sebut Ada yang Lebih Baik dari Hukum Kebiri

Fimela.com, Jakarta Pemerintah sudah resmi mengeluarkan peraturan pengganti undang-undang yang mengatur tentang hukum kebiri bagi pelaku kejahatan seksual terutama kepada anak-anak. Hukum kebiri dengan bahan kimia merupakan ancaman yang diberlakukan bagi para pemerkosa.

Memang, belakangan berita tentang pemerkosaan makin marak. Dengan korban dari anak-anak sampai dewasa, bahkan kebanyakan berakhir dengan pembunuhan. Mirisnya, para pelaku kebanyakan dari golongan 'belum cukup umur'.

Foto Bunga Citra Lestari launching Hits Single And More (Deki Prayoga/bintang.com)

Banyak publik figur ataupun selebriti yang merasa hukuman tersebut setimpal dengan perbuatan mereka yang telah merenggut paksa martabat dan masa depan seorang wanita. Namun, suami Bunga Citra Lestari,  Ashraf Sinclair memiliki pemikiran lain.

"Menurut aku, satu aja, very simple. Kembangkan dan pelihara rasa cinta, dan kasih sayang, peduli sesama manusia," kata Ashraf Sinclair di acara launching program Ramadan RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (27/5).

 Ashraf Sinclair (Deki Prayoga/bintang.com)

 

Menurut suami Bunga Citra Lestari ini, ketika cinta sudah ada pada diri seseorang maka dengan sendirinya ia tak akan tega menyakiti orang lain. Seharusnya, setiap manusia bisa memberikan rasa cinta dan kepedulian kepada orang lain, seperti untuk dirinya sendiri.

"Jika kita saling peduli dan mengembangkan cinta, ga mungkin kita menyakiti orang lain. Bangkitkan rasa cinta dan peduli serta kasih sayang," tukas Ashraf.

Namun, ketika dicecar terkait pendapatnya tentang hukum kebiri yang akan diberlakukan, Ashraf tak berani mengungkapkannya. "Itu saja, Itu saja," tandas Ashraf.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading