Sukses

Entertainment

Eksklusif, Nisa DA3: Saipul Jamil Hampir Melamar Saya

Fimela.com, Jakarta Di tengah kemelut kasus pelecehan seksual terhadap anak, satu nama muncul dan disebut Saipul Jamil sebagai calon istrinya. Bukan orang baru, wanita itu tak lain adalah Nisa DA3, yang dulu diasuh bang Ipul di ajang tersebut. Lalu apa pengakuan Nisa soal hal ini?

***

Annisa Farella, wanita asal Solo ini memang mengakui bahwa ada kedekatan yang dijalin antara dirinya dan Saipul Jamil. Meski demikian, ada pernyataan kontras yang diungkapkannya saat wawancara dengan media. Nisa mengungkapkan bahwa hubungan yang dijalinnya selama ini hanya sebatas junior dan senior.

Eksklusif Nur Anissa D'Academy 3 (Fotografer: Febio hernanto, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

“Kedeketan kita tuh sebenarnya sekedar junior ke senior aja. Soalnya beliau kan juga juri di Dangdut Academy kan. Aku sih sebatas mengagumi beliau aja,” ungkapnya saat hadir di kantor Bintang.com pada Kamis (26/5/2016).

Meski demikian, dia mengakui bahwa Bang Ipul memang sempat memberikan sinyal-sinyal yang tak bisa diterjemahkan oleh Nisa. Entah gurauan atau keseriusan, namun Ipul ternyata pernah mengungkapkan niatnya untuk melamar Nisa.

Eksklusif Nur Anissa D'Academy 3 (Fotografer: Febio hernanto, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Hal lain yang juga diungkapkan Ipul adalah rasa kagum yang dirasakannya pada Nisa. Di mata Ipul, Nisa adalah sosok wanita cantik dan mirip dengan mendiang istrinya, Virginia Anggraeni. Walau tersanjung dengan kata-kata tersebut, namun Nisa mengaku belum bisa memutuskan apakah Ipul adalah pendamping yang tepat untuknya atau bukan.

Apa lagi hal-hal mengejutkan yang ternyata terjadi antara Nisa DA3 dan Saipul Jamil? Bagaimana pula kemungkinan hubungan mereka ke depan. Berikut pengakuan Nisa pada reporter Riswinanti Permatasari, Nizar Zulmi, dan Febio Hernanto.

Realita Hubungan Ipul dan Nisa

Di luar dugaan, ternyata Nisa DA3 tidak sepakat dengan Saipul Jamil soal hubungan yang mereka jalin. Anissa Farella pun mengungkapkan uneg-unegnya tentang keterlibatannya dalam kisah cinta dengan Ipul.

Seperti apa hubungan Nisa dan Ipul?

Kedekatan kita tuh sebenarnya sekedar junior ke senior aja. Soalnya beliau kan juga juri di Dangdut Academy kan. Aku sih sebatas mengagumi beliau aja.

Lalu kenapa Ipul menyebut Nisa calon istri?

Kaget juga sih sebenarnya. Mungkin orang jadi mengira kedekatan sama beliau udah seperti yang beliau katakan, yang katanya mau menikah lah. Sebenarnya enggak. Sebenarnya juga kedekatan kita belum ada lamar-lamaran. Mungkin calon, tapi kalau calon kan belum pasti.

Eksklusif Nur Anissa D'Academy 3 (Fotografer: Febio hernanto, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Ipul pernah memberi sinyal ke situ?

Dulu awal-awal masih di Dangdut Academy, saat itu masih kompetisi, beliau pernah ngungkapin rasa sukanya waktu di panggung. Ngajak selfie bareng, ngasih boneka, ngasih coklat, gitu- gitu aja. Tapi kalau kata jadian belum ada. 

Ada rasa kaget mendengar pernyataan Ipul?

Ya kaget aja sih mbak waktu dia bilang gitu. Saya kan belum ada langkah lebih jauh seperti yang dia omongin kan. Deket sih deket. Cuma deketnya sebatas junior ke seniornya aja. Dulu sempat pernah sih, tapi waktu masih kompetisi, kami ada komunikasi. Beliau bilang ‘Kamu mirip almarhum istri aku’. Mbak Virginia itu kan orang Solo juga mamanya. Mirip lah.

Eksklusif Nur Anissa D'Academy 3 (Fotografer: Febio hernanto, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Bagaimana rasanya dimirip-miripin?

Yah kalau dimiripin sama mbak Virginia ya tersanjung juga. Orangnya cantik, santun, ya tapi menurutku sih beda sih ya. Ga tahu deh mirip dari mana.

Kalau dilamar, Nisa bersedia?

Kalau aku sih enggak tahu deh. Kayaknya ga bisa langsung jawab. Namanya jodoh kan orang ga tahu, di tangan Tuhan. Nanti bilang enggak, ternyata jodohnya Nisa belia. Jadi tinggal tunggu waktu aja.

Ipul kecewa tidak dijenguk, tanggapan Nisa?

Kemarin lagi sibuk juga, ada sesuatu yang belum bisa ditinggalkan. Emang belum sempat jenguk. Namanya orang ya, apalagi beliau juga juri, aku sih pengen jenguk juga. Cuma belum ada waktu, mungkin next time kalau waktu.

Setelah Kasus Muncul

Terlepas dari realita yang terjadi antara Saipul Jamil dan Nisa DA3, ada kenyataan yang hars mereka hadapi. Ipul harus menyelesaikan kasus pelecehan seksual yang menjeratnya. 

Awal tahu kasus Ipul dari mana?

Dari teman yang kirimin kayak artikel di salah satu media online. Mereka tanya ke aku semua, bener gak sih. Padahal malamnya komunikasi sama beliau. Habis kompetisi tuh beliau bilang ‘Kamu istirahat ya’. Eh paginya dapat kabar itu. Ya percaya ga percaya aja.

Sebelumnya ada indikasi Ipul bakal melakukan itu?

Ga ada sama sekali. Dilihat aja deh, keseharian beliau. Benar-benar orang-orang lihat ga kelihatan. Rajin salat gitu deh. Ga percaya aja.

Eksklusif Nur Anissa D'Academy 3 (Fotografer: Febio hernanto, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Ipul sempat mengaku difitnah, percaya?

Percaya ga percaya juga. Percaya ga percaya, tapi kalau kemarin lihat berita di TV bingung juga. Soalnya ada yang bilang gini, gini, gini. Tapi ngelihat sosok beliau yang seperti itu kayak ga percaya juga.

Dia sosok imam yang baik di mata Nisa?

Awalnya sebelum ada kejadian itu, beliau rajin ibadah, rajin salat, sosoknya kayak imam yang baik. Kemarin sih mikirnya ini imam yang baik, tapi setelah ada kejadian ini antara percaya ga percaya gitu. 

Sekarang bagaimana Nisa memandang Ipul?

Kelihatannya masih sama aja kayak yang kemarin, rajin puasa, rajin salat, sempat kagum juga. Sampai sekarang juga masih kagum. Bahkan setelah dia mengaku calon suami Nisa, semua juga biasa aja, tetap baik aja.

Apa pendapatnya soal Nisa?

Ya kalau beliau sih dulu bilang.Kan sempet komunikasi kan. ‘Nisa kamu tu cantik lho’ Tap, ga ada sih yang nyuruh gini-gini. Cuma dulu waktu masih kompetisi tuh suruh berhijab, jangan lupa salat.

Eksklusif Nur Anissa D'Academy 3 (Fotografer: Febio hernanto, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kesimpulan?

Kita tuh deket, sekedar junior ke senior. Kalau kemarin ada omongan ya, sebelum kejadian itu, ga tahu deh bercanda atau enggak. Kalau aku sih nanggepinnya ‘Ih apa sih, paling bercanda doang’. Dia sempat bilang mau ngelamar. Tapi ga tahu deh cuma celetukannya dia atau gimana. Terus dengar kabar itu. 

Ada yang mau disampaikan untuk Ipul?

Pesannya, yang sabar yang kuat, mudah-mudahan masalahnya cepat selesai dan dimudahkan dalam persidangan. Jaga kesehatan, dan jangan tinggalkan lima waktu.

Walau Nisa DA3 menyangkal hampir semua yang dikatakan Saipul Jamil, namun pada akhirnya dia juga mendoakan yang terbaik untuk sang senior. Semoga semua masalah segera diselesaikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading