Sukses

Entertainment

Kembali Jadi Nyai Ontosoroh, Happy Salma Gandeng Reza Rahadian

Fimela.com, Jakarta Untuk kesekian kali Happy Salma mengadaptsi novel Bumi Manusia ke panggung teater. Happy selalu menjadi Nyai Ontosoroh. Kini di pentas terbarunya, Happy menggandeng Reza Rahadian untuk berperan sebagai Minke.

"Saya gembira dapat mengapresisi karya penulis besar Indonesia ke dalam teater dengan pementasan Bunga Penutup Abad ini. Melalui pementasan ini, kami ingin sampaikan juga kepada generasi muda ini, ini merupakan apresiasi kepada seni pertunjukan di tanah air," Happy Salma ditemui di jumpa pers Teater 'Bunga Penutup Abad' di Dia.Loe.Gue Artspace, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2016).

 Ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (14/10/2015), Happy Salma mengaku  putrinya tidak mau mengonsumsi ASI yang dikeluarkan melalui pompa, (Andy Masela/Bintang.com)

Teater Bunga Penutup Abad turut melibatkan sejumah aktor dan aktris tanah air. Mereka yang terlibat yakni Happy Salma (Nyai Ontosoroh), Reza Rahadian (Minke), Lukman Sardi (Jean Marais) dan Chelsea Islan (Annelies). Bunga Penutup Abadi menceritakan kehidupan Nyai Ontosoroh dan Mike pasca kepergian Annelies ke Belanda. Nyai Ontosoroh mengutus pegawainya yakni Robert Jan Dapperste dan Panji Darman untuk menemani Annelies pergi.

Selama bepergian, Annelies selalu mengirimkan surat kepada Nyai Ontosoroh melalui Panji Darman yang juga selalu dibacakan Minke pada Nyai Ontosoroh. Kepergian Annelies ke Belanda lantaran gugatan anak tirinya di Pengadilan Putih Hindia Belanda. Cerita berlanjut ketika kabar Annelies meninggal di Belanda, Minke merasakan kesedihan dan pergi ke Batavia untuk sekolah Dokter.

 Reza Rahadian (Nurwahyunan/bintang.com)

Mengenang Annelies, Minke membawa lukisan potret Annelies yang dilukis sahabatnya, Jean Marais dan memberi nama lusikan tersebut dengan nama Bunga Penutup Abadi. Reza Rahadian senang terlibat di pentas tearter Bunga Penutup Abad yang diproduseri Happy Salma.

Pertunjukan tersebut akan digelar pada 25-26 Agustus di Gedung Kesenian Jakarta. Ia akan terlibat bersama Happy Salma, Chelsea Islan dan Lukman Sardi. "Di teater ini peran saya sebagai Minke, pemuda jawa intelektual, dia seperti jurnalis di zaman itu. Lawan main saya orang-orang hebat juga. Apalagi Saya bisa duet sama Lukman Sardi, karena dia salah satu idola saya, senang banget," kata Reza Rahadian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading