Sukses

News & Entertainment

Comeback, Icha Eks Jikustik Butuh Adaptasi

Fimela.com, Jakarta Empat tahun vakum membuat Icha eks Jikustik harus beradaptasi lagi muncul di depan umum. Apalagi dia tampil sebagai solois tanpa ditopang rekan-rekannya di Jikustik dulu. Terutama, Icha harus membiasakan diri berkomunikasi dengan penonton saat membawakan karyanya.

"Pasti kesulitan. Kalau di Jikustik saya kan ditopang sama yang lain. Sementara di sini saya main bass dan saya nyanyi juga. Saya juga harus komunikasi sama penonton," aku Icha, di Kafe Albero, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2016).

Icha Eks Jikustik (Andy Masela/Bintang.com)

Jangankan dalam kondisi manggung di hadapan penonton, Icha pun harus beradaptasi kembali berhadapan dengan awak media. Ya seperti di peluncuran single terbarunya berjudul Tanpamu. Diakui Icha, sudah terlalu lama dirinya tak lagi beraksi dengan bass-nya.

"Terus terang ketemu sama wartawan saja kayak ada sesuatu yang hilang, harus adaptasi lagu. Waktu megang bass pas rekaman saja, saya merasanya kok lama banget nggak megang alat musik," tutur Icha.

Icha Eks Jikustik (Andy Masela/Bintang.com)

Icha membantah kemunculannya dengan single Tanpamu memanfaatkan momen Ramadan yang sudah di depan mata. Sebab, lagu ini merupakan pengalaman pribadi Icha saat ditinggal ibunda tercinta untuk selama-lamanya.

"Nggak ada kaitannya sama Ramadan, nggak ada kaitannya dengan lagu religi. Judulnya Tanpamu, ini cerita asli waktu kehilangan ibu saya," ucap Icha eks Jikustik.

;
Loading