Sukses

Entertainment

Awal Mula Icha Eks Jikustik Giat Perdalam Ilmu Agama

Fimela.com, Jakarta Mungkin tak banyak yang mengetahui kegiatan Icha, di luar bermusik. Mantan bassist band Jikustik ini giat mendalami ilmu agama di berbagai majelis. Diakui Icha, semua bermula dari petemuannya dengan Sakti eks gitaris Sheila on7, yang diketahui memutuskan berhijrah lebih Islami.

Icha mengungkapkan, mereka bertemu di sebuah projek tentang kepedulian musik religi. Bukan hanya Sakti, beberapa musisi lainnya pun turut ambil bagian di acara tersebut. Kebetulan Icha didaulat menjadi ketua projek tersebut.

Icha eks Jikustik. (Andy Masela/Bintang.com)

"Saya ngobrol sama Sakti, dan dia berubah sekali. Dulu kalau saya ngobrol sama mas Sakti ceplas-ceplos saja. Pas kita ngobrol, kita ketawa-ketawa. Tapi habis itu dia selalu istigfar. Saya bilang, Sak saya mau ikut dong ke majelis gitu," kenang Icha, di kafe Albero, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2016).

Icha tak menampik sempat anti dengan perkumpulan jamaah-jamaah di Masjid. Namun, penilaian itu justru berubah setelah ia turut terlibat di dalamnya. Icha mengatakan, semua dilakukan secara ikhlas tanpa ada paksaan.

"Ternyata nggak seperti yang saya pikir. Saya naif banget sudah bilang begitu. Waktu itu kita cerita segala macam, soal musik. Dan akhirnya mengerucut ke satu titik. Semua yang kita lakukan akan berakhir ke satu tempat," ujarnya.

Icha eks Jikustik. (Andy Masela/Bintang.com)

Lewat bermusik, Icha ingin setiap irama yang keluar menjadi cahaya hidayah bagi semua orang. Seperti pesan salah satu ustaz dari majelis yang didatanginya. "Kata ustaz itu, setiap dentuman bass mas Icha harus jadi keberkahan bagi orang yang mendengar," ungkap Icha.

Meski begitu, pria pemilik nama asli Aji Mohammad Mirza Ferdinand Hakim ini, enggan disebut sebagai ustaz. Dia merasa masih butuh banyak belajar tentang ilmu agama. Karenanya, Icha membatasi tawaran ceramah yang datang kepadanya sejak 2012 lalu.

"Dulu sih pernah, tapi tahun 2012 saya membatasinya karena mungkin belum saatnya. Pengetahuan saya tentang agama masih minim. Jadi lebih ke teman-teman saja," pungkas Icha eks Jikustik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading