Sukses

Entertainment

Escape Plan, Debut Duet Sylvester Stallone-Arnold Schwarzenegger

Fimela.com, Jakarta Escape Plan merupakan film garapan sutradara Mikael Håfström yang rilis pada 2013 silam. Film ini dibintangi oleh Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger, dua aktor senior yang pernah menjadi bintang laga papan atas. Setelah sempat bersaing di dunia film, Arnold dan Stallone kemudian menjadi sahabat.

Mereka bahkan pernah menjadi pemilik bersama jaringan restoran Planet Hollywood. Sayangnya, saat masih sama-sama di puncak popularitas mereka tak pernah bermain bersama dalam satu film. Escape Plan yang dirilis pada 2013, menjadi film pertama yang menampilkan Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger sebagai pemain utama.

Film Escape Plan. Foto: IMDb

Sebelumnya, Arnold memang tampil di The Expendables (2010) yang juga dibintangi Stallone. Namun mantan Gubernur California itu hanya menjadi cameo. Escape Plan sendiri mengisahkan tentang seorang profesional di bindang keamanaan yang harus terjebak di penjara dengan tingkat keamanan maksimum.

Adalah Ray Breslin (Sylvester Stallone), mantan jaksa yang memiliki perusahaan jasa keamanan bernama Breslin-Clark. Perusahaan yang ditanganinya ini menfokuskan pada jasa pengujian keamanan dari suatu penjara yang dianggap sudah memiliki tingkat keamanan maksimum. Suatu ketika, Breslin dan Lester Clark ditawari untuk menguji keamanan penjara rahasia kelas atas oleh agen CIA.

Film Escape Plan. Foto: IMDb

Breslin rela ditangkap dengan menyamar sebagai sebagai teroris. Sayangnya, microchip yang digunakan sebagai alat telekomunikasi Breslin dibuang oleh petugas saat penangkapan. Hal ini tentu menyulitkan Breslin untuk keluar dari penjara. Namun di sana, Breslin bertemu dengan Emil Rottmayer (Arnold Schwarzenegger) yang mengatasnamakan dirinya sebagai Robin Hood versi modern.

Meski dibintangi oleh Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger, namun Escape Plan kurang mencuri perhatian. Dengan budget produksi sekitar 50 juta USD, film ini hanya mampu merengkuh pendapatan box office sebesar 137,3 juta USD saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading