Sukses

Entertainment

Momen Ini yang Ditunggu Duta SO7 Setiap Ramadan

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang kepala keluarga, Akhdiyat Duta Modjo atau yang akrab disapa Duta Sheila on 7 mengaku tidak harus mempersiapkan banyak hal saat memasuki bulan Ramadan. Meningkatnya kebutuhan jelang Idul Fitri ditambah 'tradisi' naiknya harga kebutuhan pokok saat Ramadan nyatanya tidak membuat dirinya khawatir.

Menurut bapak dua orang anak tersebut, dirinya dan sang istri, Adelia Lontoh termasuk orang yang simpel saat datang bulan Ramadan. Tidak punya hidangan wajib untuk berbuka dan tidak mengharuskan adanya baju baru saat lebaran, Duta mengaku hanya menunggu momen ngabuburit bersama keluarga di setiap Ramadan.

Duta Sheila on 7. (Adrian Putra/Bintang.com)

Pasalnya, di tengah kesibukannya, momen Ramadan merupakan saat yang tepat untuk mengurangi kesibukan manggung dan memiliki banyak waktu bersama keluarga.

"Istri saya jarang masak, jadi nggak ada makanan wajib saat puasa. Saya kalo bulan puasa itu yang paling saya tunggu ngabuburitnya, kita sekeluarga jalan-jalan nyari makan sama istri sama anak," kata Duta saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Duta Sheila on 7. (Andy Masela/Bintang.com)

Sementara itu, Duta yang mengaku punya penyakit maag yang sudah lama diidapnya memiliki cara khusus untuk tetap menjalani puasa tanpa harus terganggu oleh rasa lapar dan haus. Sedikit tips dari Duta, selain tidur, Duta juga tidak mau banyak beraktivitas saat sedang puasa dan mengonsumsi makanan yang sehat untuk menjaga badannya tetap bugar.

"Puasa itu harusnya kita mengerjakan sesuatu yang kita bisa nikmatin, jadi waktunya nggak terasa. Dan saya memilih melakukan pekerjaan yang memerlukan energi lebih setelah buka puasa. Dan yang penting menu makanannya yang pasti harus sehat lah," papar Duta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading