Sukses

Entertainment

Eksklusif, Persiapan Prilly Latuconsina di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkat, bulan rahmat, serta bulan keampunan. Oleh karena itu bulan Ramadan selalu dinantikan oleh setiap umat Muslim. Tak terkecuali para selebriti Indonesia, salah satunya adalah Prilly Latuconsina.

****

Dan bulan Ramadan tahun ini, gadis cantik kelahiran 15 Oktober 1996 ini mendapatkan berkat yang luar biasa. Pasalnya pada bulan Ramadan nanti, pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini akan disibukkan dengan jadwal yang padat.

Foto Eksklusif Prilly Latuconsina. (Fotografer: Andy Masela, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Dengan jadwal acara yang padat di bulan Ramadan, Prilly dituntut untuk tetap menjaga kebugarannya. Oleh karena itu, anak dari pasangan Rizal Latuconsina dan Ully Djulita ini mempunyai cara agar badannya tetap bugar di bulan Ramadan.

Banyak hal yang dinantikan oleh pesinetron sekaligus penyanyi di bulan Ramadan ini. Selain itu, di bulan yang penuh berkat ini, Prilly Latuconsina juga mempunyai tradisi untuk menyambutnya.

Foto Eksklusif Prilly Latuconsina. (Fotografer: Andy Masela, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Walaupun Prilly mendapatkan banyak rejeki di bulan Ramadan tahun ini. Akan tetapi ada hal yang membuat gadis cantik ini merasa sedih. Namun gadis cantik ini tetap tegar dan berusaha untuk melewatinya. 

Lantas apa kesedihan Prilly Latuconsina di bulan Ramadan tahun ini? Dan seperti apa cara-cara Prilly menjaga kebugaran tubuh di bulan Ramadan? Berikut petikan wawancara eksklusif Bintang.com dengan Prilly Latuconsina.

Kesibukkan Prilly Latuconsina di Bulan Ramadan

Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat. Apa saja persiapan Prilly Latuconsina dalam menghadapi bulan Ramadan tahun ini?

****

Persiapan di bulan Ramadan?

Untuk persiapan, aku lebih fokus dengan kesehatan. Karena pada Bulan Ramadan ini, Alhamdulillah aku diberi rejeki sama Allah jadi jadwal kerjanya lebih padat dari pada tahun lalu. Jadi kesehatan harus dijaga agar kegiatannya berjalan dengan lancar.

Apa yang dinanti di bulan Ramadan?

Suasananya kali ya. Karena suasana di Bulan Ramadan itu benar-benar berbeda. Dan orang-orangnya juga beda, pastinya banyak orang yang menahan hawa napsu, mata, dan telinga. Jadi suasananya seperti lebih damai. Terus suasana buka puasa, walaupun nantinya tidak berbuka puasa bareng keluarga tapi buka puasa tuh tetap momen yang paling ditunggu.

Foto Eksklusif Prilly Latuconsina (Fotografer: Andy Masela, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Apakah ada tradisi nyekar?

Pastinya ada. Sebelum puasa, pasti menyempatkan untuk nyekar ke kakek, nenek, tante, dan om.

Saat Ramadan ada kesibukan apa saja?

Alhamdulillah, di awal-awal bulan Ramadan akan mengisi sebuah acara sahur. Selain itu ada jadwal untuk syuting film mini seri. Aku juga rutin mengisi acara berbuka dan konser Ramadan. Jadi Alhamdulillah, di bulan Ramadan diisi kegiatan dengan menghibur orang-orang.

Foto Eksklusif Prilly Latuconsina (Fotografer: Andy Masela, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Apakah ada kegiatan seperti pengajian saat bulan Ramadan?

Harusnya kalau tidak ada kesibukkan di dunia hiburan, biasanya sih ada pengajian atau berbuka puasa bareng. Cuma karena memang jadwal bulan ini padat banget jadinya belum ada kegiatan seperti itu. Cuma ada rencana untuk berbuka bareng di panti asuhan.

Apa target untuk menyelesaikan apa di bulan Ramadan?

Aku sih bukan tipe orang yang punya target. Jadi aku menjalani saja pekerjaan yang ada tanpa ditarget-targetin. Cuma berharap semoga puasa tahun ini bisa penuh. Semoga tidak ada halangan apalagi halangan yang selalu dialami wanita. Jadi semoga bulan ini nanti dulu halangannya agar bisa penuh puasanya.

Tips Agar Puasa Tetap Bugar Ala Prilly Latuconsina

Dengan jadwal pekerjaan yang padat di bulan Ramadan, Prilly Latuconsina dituntut untuk selalu bugar. Oleh karena itu, Prilly Latuconsina mempunyai cara agar kondisinya tetap bugar walaupun menjalankan ibadah puasa.

****

Apakah ada tips agar puasa tetap bugar?

Kalau menurut aku, sahur dengan makanan yang sehat. Harus banyakin mengonsumi sayur dan buah. Karena sayur dan buah banyak mengandung vitamin. Jadi vitamin itu dapat menunjang imumne tubuh kita supaya lebih kuat. Dan konsumsi kurma seperti sunnah rasul, karena kurma itu menggandung 70% gula alami. Jadi tenaga kita pasti lebih banyak daripada kita tidak mengonsumsi kurma.

Menu untuk sahur seperti apa?

Yang pasti menu yang sehat. Tetap makan sayur-sayuran dan buah. Aku juga makan nasi merah karena aku ada kelemahan di pencernaan sehingga aku harus banyak mengonsumsi makanan-makanan yang berserat. Dan yang pasti harus mengonsumsi
teh manis dan kurma.

Foto Eksklusif Prilly Latuconsina (Fotografer: Andy Masela, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kalau menu berbuka seperti apa?

Aku tuh suka banget makan biskuit. Jadi misalkan kalau berbuka itu makan biskuit sambil dicelup-celupin ke teh anget. Dan yang pasti kurma lagi. Sebenarnya menu makananku normal sih, aku nggak ikut-ikutan makan seperti kolak atau gorengan. Kalau misalkan makan kolak, pasti aku tidak makan santannya karena aku ada masalah lambung.

Dengan jadwal yang padat di bulan Ramadan, apakah Prilly Latuconsina tidak takut kecapekan atau drop?

Sedikit takut sih karena aku memang orangnya cepat drop gitu khan. Jadinya aku banyak mengonsumsi vitamin dan sayur-sayuran waktu sahur. Sebenarnya bisa diatur kalau kita bisa mengatur diri kita sendiri. Seperti aku tinggal di dekat tempat acara. Jadi sebelum acara mulai, aku bisa tidur dulu.

Apakah ada acara buka bersama dengan keluarga atau para penggemar?

Jujur saja tidak ada. Karena selama bulan Ramadan ini aku akan full mengisi acara buka puasa. Jadi buka puasanya akan berbuka di lokasi acara. Tidak bisa berbuka puasa dengan keluarga. Sedih sih karena sebulan ini aku tidak tinggal di rumah. Jadi memang rencananya akan menyewa apartemen yang dekat dengan lokasi acara. Jadi tidak ada rencana acara untuk berbuka puasa.

Foto Eksklusif Prilly Latuconsina (Fotografer: Andy Masela, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Waktu Lebaran di Tanggerang atau mudik di mana?

Lebaran sih pastinya seperti biasa. Aku berkunjung ke rumah oma, opa, keluarga-keluarga, dan nyekar. Terus belum ada acara mudik atau liburan karena setelah lebaran ada pekerjaan lagi. Kalau memang pekerjaannya bisa ditunda, aku ingin banget untuk liburan. Tapi kalau memang tidak bisa ditunda ya apa boleh buat.

Persiapan Lebaran seperti apa?

Persiapan sejauh ini sedang mencari desain baju. Karena lebaran tahun ini aku ingin kembaran lagi sama keluarga. Rencananya tahun ini temanya mau gold, jadi kita ingin kembaran lagi bajunya supaya kompak gitu.

Apakah ada acara open house saat Lebaran?

Open house untuk saudara-saudara aja sih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading