Sukses

Entertainment

Cut Tary Biasakan Anak Berpuasa Tanpa Imbalan Hadiah

Fimela.com, Jakarta Beragam persiapan selebritas tanah air menjelang datangnya bulan Ramadan memang selalu menarik untuk menjadi pemberitaan. Meski selalu menanti datangnya Ramadan, presenter Cut Tary mengaku tidak terlalu menyiapkan sesuatu yang berlebihan dalam Ramadan kali ini.

Yang menjadi perhatiannya kini adalah memantau sang putri, Sidney Azkassyah Yusuf, yang sedang belajar berpuasa. Cut Tary mengatakan, Ramadan kali ini merupakan yang kedua sang buat hati Sidney Azkassyah Yusuf. Yang membuatnya bangga, tanpa menjanjikan hadiah, sang anak sudah mulai belajar berpuasa sehari penuh pada usianya yang masih belia.

 Cut Tary. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Aku nggak tau yak tiba-tiba berhasil dan nggak pakai iming iming. Mungkin karena puasa itu tren jadi dia semangat yak," ungkap Cut Tary di kawasan Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016).

Lebih lanjut, ia memang sejak awal enggan menjanjikan sebuah hadiah pada sang anak jika sukses menjalani puasa. Menurutnya, hadiah dapat membentuk mental sang anak menjadi tidak ikhlas

"Nggak (kasih hadiah). Kalau terus-terusan gitu malah nanti minta lebih, jadi males juga kan. Kalau didiemin jadinya lebih baik yak tanpa iming-iming," tambahnya.

Cut Tary. (Andy Masela/Bintang.com)

Meski demikian, sebagai orang tua, Tary merasa berkewajiban menjaga semangat sang anak agar tetap mau menjalani puasa. Caranya, dengan memberikan makanan favorit sang anak sebagai menu berbuka. Sementara itu, ia mengaku tidak terlalu ribet soal menu makanan selama Ramadan.

"Biasanya sih serabi, yang manis-manis sih karena saya juga suka manis. Aku bosenan, jadi kalau mau makan apa-apa yaa beli," tandas Cut Tary.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading