Sukses

News & Entertainment

Raffi Ahmad Pernah Bintangi Sinetron Ramadan Sarat Pesan Moral

Fimela.com, Jakarta Saat bulan Ramadan tiba, banyak stasiun televisi nasional yang menyajikan sinetron yang mengangkat nilai Islami. Para aktor yang sudah 'spesialis' di bidangnya pun kembali mewarnai layar kaca. Apakah ada nama Raffi Ahmad di dalamnya? Tentu tidak. Namun bukan berarti tidak pernah.

Raffi memang jarang bermain sinetron lagi dalam beberapa tahun terakhir ini, apalagi yang tayang khusus di bulan Ramadan. Namun siap sangka, suami dari Nagita Slavina ini ternyata pernah bermain di sinetron Ramadan bertajuk Dimas dan Raka bersama Tarra Budiman.

Tarra Budiman. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sinetron ini ditayangkan hanya selama Bulan Ramadhan pada tahun 2008 silam. Meski hanya memiliki kurang lebih 30 episode saja, namun pesan moral yang terkandung dari sinetron dua orang pengembara ini patut diacungi jempol.

Seperti dilansir lama bacatulisan.com, sinetron ini bercerita tentang Dimas (Tarra Budiman dan Raka (Raffi Ahmad), kakak beradik asal Jakarta yang akan merayakan Idul Fitri di Yogyakarta. Selama satu bulan perjalanannya, keduanya bertemu dengan hal-hal yang menarik dan sarat akan emosi.

Tarra Budiman dan Raffi Ahmad. foto: bacatulisan.com

Setiap episodenya Dimas dan Raka selalu bertemu dengan orang-orang yang selama ini tak pernah mereka jumpai. Seperti bertemu dengan seorang kakek tua yang ditinggal mati istrinya dan dilupakan anak-anaknya. Atau mungkin saat menjumpai seorang anak yang nakalnya minta ampun dan baru bertobat ketika ditinggal mati ibunya.

Sayangnya, sinetron religi ini hanya menghasilkan beberapa episode saja. Padahal dari segi cerita, tokoh, maupun pesan moralnya sangat bagus. Meski tak sesukses sinetron Raffi Ahmad lainnya, rasanya Dimas dan Raka layak dikenang sebagai salah satu sinetron terbaik yang pernah dibintanginya.

;
Loading