Sukses

Entertainment

Hindari Bau Mulut Pas Puasa, Ini Rahasia Andien

Fimela.com, Jakarta Memiliki pekerjaan yang mengharuskan untuk berinteraksi dengan orang lain, tentu bau mulut menjadi hal yang wajib diatasi. Hal ini pula yang dirasakan oleh Andien Aisyah. Solois bersuara jazz ini mewajibkan untuk selalu memiliki nafas yang segar.

"Setiap hari punya tugas untuk ketemu banyak orang. Ngomong jarak deket dan berinteraksi. Ganggu lagi ketika ada bau mulut, kita harus yakinkan orang, dealing klien, dan lainnya," kata Andien pada acara Berbagi Senyum Bersama Listerine di Seribu Rasa, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/6).

Kebahagian pemilik nama asli Andini Aisyah Hariadi kian lengkap, tak kala dirinya berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI). (Galih W. Satria/Bintang.com)

 

Beberapa cara pun dilakukan oleh pelantun Moving On ini untuk mendapatkan nafas segar sepanjang hari. Terlebih saat melakukan ibadah puasa dimana bau mulut karena tak mengkonsumsi makanan sepanjang hari menjadi penyebabnya.

Beberapa cara tersebut adalah rajin sikat gigi, sikat lidah, juga berkumur. "Akhirnya ada kebiasaan seperti itu. Punya kebiasaan itu juga baru. Sekolah ga ada edukasi dari orangtua atau teman. Pas udah bener-bener tahu ya jalani," lanjut Andien.

"Kebiasaan itu adalah sikat gigi, apalagi pas puasa. Mouthwash dan sikat lidah. Rajin ke kamar mandi, karena kan puasa enaknya mandi terus, sekalian," tutur Andien.

Andini Aisyah Haryadi (Andien) dan Irfan Wahyudi (Ippe). Menikah pada Senin, 27 April 2015. Resepsi pernikahan digelar pada  Sabtu, 2 September 2015 di Kunstkring Art Paleis, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat. (Wimbarsana/Bintang.com)

Ditambahkan oleh sang suami, Irfan Wahyudi alias Ippe, urusan perawatan mulut dan gigi mereka memang sepaham. Saat menikah Andien dan Ippe baru menyadari bahwa mereka memiliki kebiasaan yang sama.

"Dari dulu saya terbiasa sikat gigi dan kumur-kumur. Gangguan itu udah bisa saya handle sih. Ketemu Andien, nikah, ternyata kita punya kesamaan dalam kebiasaan. Punya sikat lidah, mouthwash yang sama," lanjutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading