Sukses

Entertainment

Pengalaman 'Ibadah Berbayar' Ala Kimberly Ryder Sewaktu Kecil

Fimela.com, Jakarta Meski memiliki campuran budaya Barat, namun artis Kimberly Ryder mengaku tetap mengikuti budaya muslim di tanah kelahirannya, Indonesia. Memiliki darah Inggris dari sang ayah, nyatanya Kimberly sudah mulai diajari beribadah puasa sejak usia dini.

"Dari umur 5 tahun kali yak aku udah belajar puasa. Aku dulu pas TK juga di sekolah Islam. Pas TK sih setengah-setengah puasanya," ungkap Kimberly saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (13/6/2016).

Kimberly Ryder. (Andy Masela/Bintang.com)

Sedikit diajak mengenang puasanya semasa kecil, wanita 22 tahun tersebut mengakui banyak yang sudah terlupakan dari ingatannya. Satu yang dia ingat, saat berusia sekolah dasar, Kimberly mengaku sempat mengikuti acara pesantren kilat yang diadakan di sekolahnya dulu.

"Pengalamannya pas kecil aku pas SD ikutan acara di sekolah ada buka bersama terus ikut pesantren kilat, nginep di sekolah. Itu tidak terlupakan sih. Lucu aja anak-anak tidur di sekolah. Itu bener-bener nggak tidur sampai tengah malem waktu itu," kenangnya.

Kimberly Ryder. (Andy Masela/Bintang.com)

Lebih lanjut, Kimberly juga menerangkan orangtuanya dahulu selalu memberikan imbalan untuk meningkatkan kualitas ibadahnya. Kim menuturkan, saat itu ada harga-harga khusus yang diberikan orang tuanya untuk setiap ibadah yang dilakukannya selama Ramadan.

"Kalo puasanya sehari full dapet 10 ribu, kalo setengah hari 5 ribu, terus kalo salat dapet tambahan juga. Jadi kalo dikumpulin sebulan waktu itu lumayan juga sih," pungkas Kimberly Ryder.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading