Sukses

Entertainment

Lewat Puasa, Mona Ratuliu - Indra Brasco Didik Anak Bersedekah

Fimela.com, Jakarta Pasangan Indra Brasco dan Mona Ratuliu punya cara sendiri menstimulus anaknya untuk berpuasa. Biasanya, mereka akan memberi hadiah Rp 50 ribu setiap kali si anak berhasil menjalankan puasa seharian penuh. Nantinya, uang itu digunakan anak mereka untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

"Anak belum ada yg bolong, Dia survive gitu. Denny jagoan ya, kalau puasa satu hari full dapat uang dapet 50 ribu daN dikasih ke anak-anak yatim piatu. Jadi dia sudah haus atau apa dia semangati diri untuk kasih uang ke anak yatim," ungkap Indra Brasco, di Lippo Kemang Village, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2016) malam.

Ditemui di acara peresmian Pinisi-Science and Edutainment Park, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (2/12), istri Indra Brasco ini mengaku rutin mengajak anak-anaknya ke tempat bermain baik di mall atau outdoor. (Andy Masela/Bintang.com)

 

"Ajarkan berbagi sih. Yang kecil jadi ikut-ikutan buka dan sahur. Kalau Davina kan sudah dari 6 tahun puasanya full," lanjut Indra.

Mona mengatakan, hal ini menjadi cara mereka memupuk sikap kepedulian anak-anaknya. Diakuinya, justru anak-anak jadi semangat berpuasa agar dapat berbagi dengan anak-anak yatim lewat hadiah Rp 50 ribu yang didapat.

"Kalau harus sih enggak. Tapi sih lebih mengarahkan untuk semangat anak untuk kumpulkan uang. Bukan untuk diri sendiri tapi buat orang lain. Anak-anak justru semangat puasa karena itu," ujar Mona.

Foto profil Mona Ratuliu (Andy Masela/bintang.com)

Sejak dini Mona dan Indra menanamkan sikap berbagi kepada anak-anaknya. Harapannya, sang anak jadi lebih peka terhadap sekitar yang membutuhkan uluran tangannya.

"Iya, lebih ke global dan peduli terhadap orang lain. Lebih sensitif melihat sekitar, ya kalau ada rejeki berlebihan anak jadi terbiasa membagi ke yang lain," kata Mona Ratuliu yang didampingi Indra Brasco.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading