Sukses

Entertainment

Soal Album Religi, Endah N Rhesa: Enggak Harus Pas Ramadan

Fimela.com, Jakarta Momen ramadan biasanya dijadikan banyak musisi sebagai waktu yang tepat untuk mengeluarkan karya bernuasa religi. Namun berbeda dari kebanyakan, dua Endah N Rhesa mengatakan tidak harus menunggu momen ramadan jika keduanya berniat membuat album religi.

"Belum ya (album religi) karena kami biasanya tergantung mood," tutur Endah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2016).

"Misalnya mau bikin album religi pun tidak harus pas ramadan karena prinsip kita setiap project harus selalu bahagia," tambah Rhesa.

Endah N Rhesa bicara soal album religi (Adrian Putra/Bintang.com)

Lebih lanjut, Endah menilai, dalam pembuatan sebuah karya dengan pesan-pesan religius didalamnya masih termasuk mudah. Yang susah, diakuinya adalah menyampaikan pesan-pesan kebaikan dengan terlebih dahulu bercermin terhadap sikap dan prilaku diri sendiri sebelum menyuarakannya ke khalayak ramai.

"Kalo masalah lagu mudah, tapi Kami ingin selalu ingin mendalami sesuatu yang kami mainkan. Mungkin kalau nyanyi lagu religi, apa yang saya nyanyikan jadi konteplatif untuk diri saya. Apakah saya sudah cukup baik membawakan lagu religi? Saya pribadi coba memisahkan yang ibadah dan musik," papar Endah.

Endah N Rhesa (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Untuk itu, Endah menambahkan sebelum membuat lagu bertema religi yang akan dikonsumsi khalayak ramai, dirinya dan sang suami akan terlebih dulu menerapkan apa yang ingin dia sampaikan dalam diri masing-masing.

"Aku mau nyanyi lagu religi untuk diri sendiri aja dulu, dan kau (Rhesa) menciptakan lagu religi untuk dinikmati sendiri dulu," ujar Endah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading