Sukses

News & Entertainment

Terpuruk, Kangen Band pun 'Balikan' dengan Andhika

Bintang.com, Jakarta Kangen Band akhirnya mengumpulkan kembali para personel awal mereka setelah sekian tahun terpisah. Kisruh yang pernah terjadi pun mereka coba hilangkan demi berkarya kembali di industri musik tanah air.

"Ingin mengulang formasi awal, walaupun emang udah enggak ada satu. Tapi kami tetap yakin dengan formasi seperti awal kami bisa tetap berkarya di blantika musik," kata Andhika kepada wartawan, Kamis (16/6).

Kini, Kangen Band kembali berformasi sebagaimana awal kemunculan mereka namun minus Dodhy. Ketika disinggung alasan, para personel Kangen Band ogah blak-blakan. Mereka mengaku tak mau memaksa Dodhy yang kini sedang sibuk bersolo karir.

Andhika kembali jadi vokalis Kangen Band

"Kita selalu dukung. Kita sih gak ada konflik. Dodhy sudah nyanyi, kita sudah bareng, nah kita saling mendoakan dan saling support aja. Kita enggak tahu kedepaannya seperti apa. Kalau saat ini belum ada untuk gabung, tapi kalau kolaborasi mungkin," tutur Andhika.

Andhika menambahkan, Kangen Band tak ubahnya seperti rumah mereka. Ketika seorang merantau sampai jauh pun maka ia akan pulang ke rumah dan kampung halamannya.

"Ini jodoh sih. Kita mau berontak seperti apa, kalau Allah sudah berencana, kita bisa apa. Kita jalanin aja. Pada dasarnya mau musafir kemana juga, kalau tidak ada ada arah, ya kita seperti belajar," tutur Andhika.

Kangen Band kembali ke formasi awal tanpa Dodhy (Ruswanto/Bintang.com)

"Karena saya musafir ngeband sama si A, B, C, percuma juga. Tetap balik ke formasi awal, karena pada dasarnya, band ini fenomenalnya dan besarnya dari sini. Gue sadar satu hal, gue tanpa teman-teman bukan siapa-siapa. Jadi gue nunggu dipanggil sama teman-teman," ucapnya.

Dan tak seperti nama band Peterpan yang harus dipensiunkan karena kisruh dalam internal band, Andhika dan lainnya masih tetap mengusung nama Kangen Band. "Nama kita tetap Kangen Band, itu tetap kita pakai," tukas Andhika.

Loading