Sukses

News & Entertainment

Pangeran William Jadi Cover Majalah Gay

Bintang.com, Jakarta Pangeran William muncul menjadi cover majalah Gay, Attitude. Di majalah tersebut pangeran berbicara mengenai pertentangan atas kaum homofobia.

Ini adalah pertama kalinya anggota kerajaan Inggris difoto untuk menjadi cover dari majalah gay. Lewat judul “Making History” pangeran mengatakan, “Tidak ada seorangpun yang harus mengejek atas seksualitas mereka atau alasan lain,” seperti ditulis pada cover majalah Attitude.

Pangeran William jadi cover majalah Gay (via. The Guardian)

Pengeran William dipilih sebagai cover majalah tersebut karena ia pernah melindungi prajuit kerajaan, yang mendapat serangan atas penentangan gay. Pada  2013 lalu, Pangeran William mendapat pujian atas kebijakannya yang melindungi gay. Dalam kutipannya, pangeran mengatakan, siapapun yang mendapat kecaman seksualitas diminta untuk melapor dan akan diberikan dukungan.

Dalam edisi yang menghadirkan Pangeran William tersebut, majalah Attitude ingin memberikan ruang bagi komunitas LGBT dan gay dari kerajaan Inggris, untuk menyampaikan pengalaman bullying  yang pernah mereka terima.

Pangeran William dan Kate Middleton. (foto: eonline)

Pada April lalu, Pangeran William, cucu pertama Ratu Elizabeth II ini mengatakan, dirinya ingin menumbuhkan monarki yang lebih modern dan relevan. Sikap yang diambil ini bisa jadi karena ayahnya, Pangeran Charles yang juga diduga sebagai seorang gay.

Loading