Sukses

Entertainment

Eksklusif, Dea Ananda Jarang Habiskan Waktu dengan Ariel Nidji

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkat, rahmat, serta keampunan. Oleh karena itu, bulan Ramadan selalu dinanti-nantikan oleh umat Muslim. Tak terkecuali para selebriti Indonesia, salah satunya adalah Dea Ananda.

****

Biasanya di bulan Ramadan, para selebriti Indonesia akan sibuk dengan jadwal yang cukup padat. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Dea Ananda. Ia memilih untuk santai dan menikmati bulan Ramadan ini dengan menghabiskan waktu dengan keluarganya.

Foto Eksklusif Dea Ananda. (Fotografer: Febio Hernanto, Make Up: Sarah Sadiqa, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Bukan bearti pemilik nama lengkap Nadia Budi Ananda ini sepi job. Akan tetapi ia lebih memilih untuk tidak mengambil terlalu banyak pekerjaan di dunia hiburan Indonesia.

Namun sayangnya, di bulan Ramadan tahun ini, Dea Ananda jarang menghabiskan waktu dengan sang suami Ariel Nidji. Pasalnya Ariel sibuk dengan persiapan Nidji yang akan menggeluarkan album ke-5.

Foto Eksklusif Dea Ananda. (Fotografer: Febio Hernanto, Make Up: Sarah Sadiqa, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Meskipun jadwal di dunia hiburan tidak padat, akan tetapi Dea Ananda harus tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Lantas seperti apa tips dari Dea Ananda agar tubuh tetap bugar selama bulan puasa?

Seperti apa kebiasaan keluarga Dea Ananda di bulan Ramadan? Dan seperti apa hubungan Dea Ananda dengan personel Trio Kwek Kwek lainnya? Berikut petikan wawancara eksklusif Bintang.com dengan Dea Ananda

Kegiatan Dea Ananda di Bulan Ramadan

Di bulan Ramadan tahun ini, Dea Ananda memilih untuk tidak banyak mengambil pekerjaan. Pasalnya ia ingin lebih menikmati bulan Ramadan dengan keluarganya.

Kesibukan Dea Ananda?

Kalau bulan Ramadan ini lagi santai, gak banyak kerjaan, lebih nikmatin Ramadannya aja, sahur dan puasa, terus ngumpul sama keluarga. Sisanya kumpul sama keluarga, banyak jadi bintang tamu, paling syuting-syuting FTV tapi nggak terlalu banyak ambilnya, terus pemotretan. Kegiatan entertaiment tetep ada tapi tahun ini kebetulan lebih ringan.

Foto Eksklusif Dea Ananda. (Fotografer: Febio Hernanto, Make Up: Sarah Sadiqa, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kebiasaan di bulan Ramadan dengan keluarga?

Gak ada apa-apa sih, kita biasanya salatnya di masjidnya opa di daerah Kemayoran, kebiasaan semua salatnya di situ. Terus rumah oma opa nggak jauh dari situ, rumah mama ku juga di situ, jadi ada di satu komplek Rajawali itu ada beberapa rumah jadi aku baliknya ke situ. Kalau Ariel kan orang Makassar dan Bandung, cuma lebih ngikut ke aku sih kalau Lebaran. Soalnya keluarga Ariel nggak terlalu banyak, tapi keluarga aku tuh ada puluhan. Oma opa aku tuh punya cucu banyak banget, anaknya 9. Ariel waktu awal-awal Lebaran sama aku aja kaget “hah? Ini keluarga banyak amat,” gitu. Karena kami Jawa ya paling sungkeman, abis itu kabur dengan tujuan masing-masing. Kayak aku biasanya nyekar abis itu kami liburan masing-masing. Biasanya aku sama Ariel abis sungkeman langsung ke Tanah Kusir atau ke taman makam pahlwan atau ke Bandung. Tapi liat jalanan juga sih, kalau macet kayaknya engga yah, paling santai-santai aja sih.

Seperti apa Ramadan bersama Ariel?

Biasa-biasa aja, dia lagi sibuk dengan Nidji, soalnya lagi persiapan album ke-5, jadi dia sering meeting jadi ya di luar aja. Kadang di mall, ketemuan sama temen, jadi jarang di rumah berdua untuk ngeabisin Ramadan.

Makanan favorit buka puasa?

Apa ya? Paling teh manis, kalau bulan Ramadhan yang ada malah kurus karena nggak makan-makan.

Foto Eksklusif Dea Ananda. (Fotografer: Febio Hernanto, Make Up: Sarah Sadiqa, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kalau menu untuk sahur?

Kita mah tidur, sahurnya kita itu jam 12 malem abis itu bablas tidur, ya nyantai. Mungkin karena tinggalnya cuma bertiga sama asisten rumah tangga, jadi nyantai aja.

Rencana mudik kemana?

Nggak ada, udah nggak punya kampung sih. Di kampung tinggal kuburan keluarga aja, ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur sama ada masjid juga di Jawa timur, sama rumah eyang buyut yang udah meninggal. Oma dan opa di Jakarta, jadi ya meikmati Jakarta yang sepi.

Tips jaga kebugaran saat Ramadan?

Minum air putih, makan kurma, minum jus. Aku suka minum jus buah naga, like everyday. Ngejus emang tiap hari sih, itu adalah kebutuhan. Makan buah yang banyak, sama vitamin. Makan apa aja, yang penting buah dan air putihnya banyak sama yang manis-manis biar nggak lemas.

Rumah Tangga dan Trio Kwek Kwek

Seperti diketahui, Dea Ananda merupakan mantan personel dari Trio Kwek Kwek. Meskipun grup vokal ini sudah bubar, akan tetapi komunikasi di antara para personelnya masih tetap berjalan lancar.

Ada kegiatan dengan Trio Kwek Kwek?

Ini ada acara, diundang di sebuah stasiun televisi swasta, tapi Leonynya doing, kayaknya disuruh nyanyi tapi kita belom tau mau nyanyi lagu apaan. Kalau Alfandy nggak ada, dia di Amerika, tinggal di Los Angeles, dia udah jadi dokter syaraf. Terakhir ketemu Leony itu waktu nonton Shrek The Musical, paling nanti ketemu lagi mau nonton Anny. Walaupun kita udah umur segini tapi masih ketemu dan masih kayak anak kecil juga sih. Yang dewasa tuh yang cowok nan jauh di sana, waktu dia puang kita sempet nongkrong bertiga, dia dewasa, mungkin karena dia tinggalnya jauh. Kalau liat Leony itu kayak liat aku, sifatnya sama, ya beda-beda tipis. Aku lebih pencalitan, Leony lebih kalem.

Sering reunian bareng Trio Kwek Kwek?

Biasanya kita ketemuan, Leony suka nyusulin kalau aku lagi di BSD. Kalau lagi ke Jepang tinggal di apartemen adiknya. Alfandy juga mengundang ke Los Angeles, tapi belum sempat ke sana. Kalau ke London tebengannya sama aku.

Foto Eksklusif Dea Ananda. (Fotografer: Febio Hernanto, Make Up: Sarah Sadiqa, Wardrobe: @Kle_thelabel, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Tips menjaga keharmonisan rumah tangga?

Gampang, kita tiap tahun liburan, Nidji dapet jatah liburan 2 minggu dalam setahun. Tapi tahun ini nggak libur, karena Ariel tiba-tiba harus ngerjain soundtrack. Jadi si Giring ke Jepang, Ariel ngerjain soundtrack Jakarta Bangkit, jadi dia nggak libur. Mungkin kita ngejarnya kalau biasanya ke luar negeri, mungkin sekarang di Indonesia aja, di Bali paling liburannya atau ke Bandung. Kalau Nidji lagi manggung di Bandung, iseng aja aku nyetir terus nyamperin. Atau waktu aku ulang tahun pas banget Nidjinya lagi manggung di Bali, yaudah aku nyampai ke Bali. Malah aku duluan yang sampe daripada mereka, aku jalan-jalan dulu aja sendiri. Aku suka jalan-jalan sendiri, kayak waktu mereka manggung di Medan aku jalan-jalan aja sendiri di Balli, tapi pulang, Ariel pulang aku pulang. Aku punya manajemen, terus kasih aja jadwal suami terus dipasin sama jadwal kerjaan aku. Sejauh ini mengaturnya gitu. Ariel juga supportif, kayak kemarin aku syuting film, aduh ini gimana ya? Ya kita ngobrol kasih masukan, bukan cuek sama sekali. Dia tahu kalau aku ada jadwal, nanya tetep.

Soal ijin kerja?

Kegiatan yang dijalani sudah atas izin suami dan dia ngerti-ngerti aja sih. Mungkin karena kebetulan sama-sama ada di dunia entertaiment jadi dia ngerti. Dia juga sebagai produser, jadi ngerti nggak usah banyak bak bik buk. Dia juga suka ngecek kontraknya, ngingetin harus apa, jadi ya saling ngingetin.

Foto Eksklusif Dea Ananda. (Fotografer: Febio Hernanto, Make Up: Sarah Sadiqa, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kalu Ariel ijin juga nggak?

Enggak sih, kalau Nidji udah ada jadwal pasti, jadi aku paling ngecek aja.

Ada kumpul-kumpul bareng istri-istri personel Nidji nggak?

Kita nggak terlalu deket banget sih ya, karena semua sibuk dengan urusan anaknya masing-masing, aku sibuk dengan kerjaan aku jadi biasa aja.

Rencana punya momongan?

Kalau itu nggak tahu ya, bingung juga jawabnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading