Sukses

News & Entertainment

Polisi Ungkap Penyebab Kematian Anton Yelchin

Bintang.com, Jakarta Anton Yelchin, bintang Star Trek ini meninggal diusia 27 tahun, ia ditemukan tergeletak tak bernyawa dengan posisi terjepit mobilnya sendiri pada Minggu (16/6). Kecelakaan ini cukup aneh dan polisi pun mengungkap penyebab kematian Yelchin.

Jeep Grand Cherokee, mobil yang terlibat dalam kecelakaan yang menewaskan Anton Yelchin adalah salah satu dari 1.1 juta kendaraan Fiat Chrysler yang ditarik dari pasar, karena adanya kesalahan desain transmisi. Mobil jenis ini pun pernah terlibat dalam beberapa insiden meski tidak fatal.

Gerbang Rumah Anton Yelchin, tempat kejadian tragis merenggut nyawa sang aktor. (via. Dailymail)

Menurut polisi, Yelchin meninggal karena asphyxia, yaitu kondisi di mana darah kekurangan oksigen dan tak mampu melepas karbonsioksida. Otak hanya mampu bertahan tanpa oksigen selama empat menit, jika melebihi waktu tersebut akan berakibat pada hilangnya kesadaaran dan potensi kematian.

Yelchin meninggal setelah Grand Cherokee yang berada dalam posisi netral tersebut menghantam dan membuatnya terjepit diantara mobil dan kotak surat yang berada dipagar. Fitur transmisi yang disematkan dalam Grand Cherokee tersebut memang jarang digunakan dan telah mendapat komplain dari banyak pemilik karena fiturnya yang membingungkan. April lalu, Fiat Chrysler telah melaporkan setidaknya ada 41 cidera yang disebabkan dengan masalah serupa.

Anton Yelchin (AFP/Bintang.com)

“Perusahaan sedang menghubungi pihak berwenang dan akan melakukan penyelidikan secara menyeluruh. Terlalu dini untuk menyimpilkan penyebab tragedi ini,” ucap pihak FCA seperti diwartakan Fox News.

Hingga kini belum diketahui apakah Grand Cherokee milik Anton Yelchin telah melakukan perbaikan fitur trasmisi, sebelum kecelakaan tragis itu terjadi. Pihak Fiat Chrysler Automobile (FCA) pun mengucapkan belasungkawa atas kematian Anton Yelchin.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim