Sukses

Entertainment

6 Petuah Bijak untuk Orangtua dari Film Finding Dory

Fimela.com, Jakarta Nonton film Finding Dory bersama anak bukan cuma seru untuk anak-anak. Petualangan Dory, Nemo, dan Marlin melintasi samudra yang indah penuh warna membuat anak-anak suka. Film ini juga seru untuk ditonton orangtua.

Kisah pencarin orangtua Dory, dimulai dengan ingatan yang minim. Karena Dory memiliki penyakit, lupa ingat jangka pendek. Tentu saja Dory kesulitan mencari karena nama orangtuanya saja Dory lupa. Dia cuma punya kerinduan dan keberanian untuk mencari orangtuanya.

Tentu keberanian itu tidak datang tiba-tiba. Orangtua Dory mengetahui kelemahan Dory yang tak bisa mengingat dengan baik. Belajar dari orangtua Dory, berikut Bintang.com rangkumkan 6 petuah bijak untuk orangtua yang terinspirasi dari film Finding Dory.

Kenangan yang hangat. Penting bagi orangtua memberikan kenangan yang hangat dimasa pertumbuhan anak. Dory sering bermain petak umpet dengan orangtuanya. Kenangan inilah yang membuat Dory rindu dan ingin pulang menemukan orangtuanya.

Terus berenang. Ini adalah pesan yang diulang-ulang orangtua Dory. Meskipun sering salah arah karena lupa jalan pulang, orangtua Dory selalu bilang terus berenang. Intinya, jangan menyerah. Apapun masalah yang dihadapi, hadapi saja.

Selalu ada jalan keluar. Sambungan dari petuah terus berenang, adalah selalu ada jalan keluar. Jangan menyerah, setelah terus melangkah jalan keluar akan terlihat. Jika berhenti dan menyerah maka tidak akan ada jalan keluar.

Kami percaya padamu. Penting bagi orangtua untuk mempercayai anak. Hal itu perlu disampaikan secara lisan dan perbuatan. Seperti yang dilakukan orangtua Dory. Meskipun Dory menderita lupa ingatan jangka pendek, namum orangtuanya selalu mengatakan kami percaya padamu. Begitupun saat Dory kembali menemukan mereka. Mereka tak kuatir Dory melupakan mereka karena mereka percaya pada anaknya.

Tidak, kamu tidak bersalah. Karena Dory sadar memiliki lupa ingatan jangka pendek, maka Dory sering meminta maaf. Dia takut sudah mengulang-ulang perkataannya. Tapi orangtuanya selalu menyakinkan Dory tidak bersalah karena menderita lupa ingatan jangka pendek. Jangan malu mengakui kekurangan anak, tugas orangtua adalah mencari jalan agar kekurangan itu bisa tertutup oleh kelebihan yang lain.

Jelajahilah dunia. Punya kekurangan bukan berarti batasan untuk masa depanmu. Orangtua Dory sadar akan kekurangan anaknya. Karena itu mereka menciptakan 'jalan kerang' sebagai arah jalan pulang. Ketika Dory menjelajah lautan, mereka mempersiapkan jalan pulang Dory dan tak kuatir ketika anaknya menjelajah dunia.

Temukan ending film Finding Dory yang mengharukan ketika Anda menonton bersama anak. Jangan lupakan petuah bijak untuk orangtua di film ini. Anda bisa mulai menerapkannya begitu di rumah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading