Sukses

News & Entertainment

Ustaz - Ustazah dengan Gaya Paling Nyentrik, Siapa Saja?

Fimela.com, Jakarta Bagi orang awam, seorang pendakwah identik dengan busana muslim yang tentunya jauh dari nuansa gaul. Nyatanya, hal itu sama sekali tidak benar. Ada beberapa ustaz dan ustazah Indonesia yang berhasil mendobrak template dalam menyiarkan ilmu agama.

Tanpa meninggalkan aturan agama, orang-orang seperti Ustaz Jeffry Al Buchori dan Oki Setiana Dewi melakukan hal unik untuk mencapai tujuan mereka. Mereka membuat perbedaan dari segi penampilan dan gaya dakwah untuk merangkul berbagai kalangan.

Seperti apa gaya para ustaz dan ustazah nyentrik saat melakukan tugas dakwah? Selain kedua pendakwah di atas, siapa lagi yang layak dikatakan nyentrik. Simak ulasan berikut ini!

Ustaz Jeffry Al Buchori

Ustaz Jeffry Al Buchori (Liputan6.com)

Gaya gaul Ustaz Jeffry Al Buchori, alias Uje, jelas tidak diragukan lagi. Sementara banyak dai yang muncul dengan gaya relijius, dia malah memilih berdakwah lewat musik. Hobi menggunakan motor gede, dia pun tak ragu menggandeng komunitas moge untuk melancarkan dakwahnya. Sayangnya, dia harus berpulang pada 26 April 2013 akibat kecelakaan.

Ustaz Solmed

Ustaz Solmed (Galih W. Satria/bintang.com)

Siapa yang tidak kenal dengan sosok ustaz yang satu ini. Bukan hanya namanya saja yang kekinian, Ustaz Solmed juga senantiasa menunjukkan penampilan yang gaul. Gaya bicaranya pun mudah diterima oleh banyak orang. Walau beberapa kasus sempat menerpa, namun sosoknya masih tetap mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat.

Ustaz Hariri

Ustaz Hariri. (via: majalah-onlineku.blogspot.com)

Satu lagi ustaz yang penampilannya cukup ikonik adalah Hariri. Dia mengenakan eyeliner tebal di sekitar mata dan gemar menggunakan busana hitam. Tidak heran jika kemudian dia dipanggil ustaz rocker. Sayangnya, tahun 2014 lalu dia sempat dikejam gara-gara ngamuk di panggung dan menginjak kepala seorang soundman.

Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi. (Fotografer: Adrian Putra, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Tak hanya sebagai ustazah, Oki Setiana Dewi telah memasuki berbagai aspek di dunia hiburan. Dia berdakwah lewat film yang dibintangi, serta melebarkan sayap bisnis ke dunia fashion syari. Gaya bicaranya yang santun dan lemah lembut membuatnya cepat diterima oleh penggemar.

Ria Ricis

Ria Ricis | via: pbs.twimg.com

Gadis kocak yang satu ini tak lain adalah adik kandung Oki Setiana Dewi. Jika awalnya dia hanya mengunggah postingan di Instagram untuk lucu-lucuan, kini dia mulai menyisipkan nilai dakwah untuk para followernya. Gayanya yang kocak di depan kamera membuatnya memiliki jutaan follower di dunia maya.

AA Gym

Aa Gym. (Instagram @aagym)

Abdullah Gymnastiar adalah sosok yang sempat digandrungi kaum ibu-ibu karena ceramahnya yang menentramkan hati. Gaya bicaranya yang menyenangkan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi AA Gym. Sempat ditinggalkan jamaah gara-gara poligami, waktu membuktikan bahwa AA Gym adalah sosok yang tak tergantikan.

Penampilan dan gaya para ustaz dan ustazah gaul itu tentunya membuktikan bahwa dakwah yang membosankan. Tentunya gaya mereka ini bisa membuat semakin banyak orang betah berbincang bersama mereka.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Selebriti Indonesia yang Mertuanya Abdi Negara