Sukses

Entertainment

Lebaran, Sophia Latjuba tak Makan Olahan Daging

Fimela.com, Jakarta Opor, gulai, dan beragam masakan yang berbahan baku daging menjadi menu yang lazim ketika Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tiba. Hampir setiap rumah memiliki jenis olahan ini sebagai menu wajib menyambut datangnya Lebaran. Sophia Latjuba pun mengaku sama. Dalam setiap Lebaran, ada satu makanan favorit yang selalu dinanti yaitu gulai daging.

Namun, Lebaran nanti sepertinya wanita semampai ini akan menahan diri memakan makanan tersebut. "Favorit sih gulai daging. Tapi saya enggak lagi makan daging, paling opor tahu kali yah," tutur Sophia Latjuba di kawasan Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Sophia Latjuba. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sophia tak memberikan alasan konkrit dirinya tak mengkonsumsi daging merah. Namun ia berseloroh bahwa harga daging sekarang ini sangat mahal. Untuk diketahui, belakangan harga daging ayam potong mencapai sekitar Rp 25.500/kg.

Juga daging sapi yang mencapai kisaran Rp 100-Rp120 ribu per kilonya. "Daging kan lagi mahal yah," tutur mantan istri musisi jazz Indra Lesmana ini.

Tentang tradisi Lebaran, ada beberapa hal yang biasa dilakukan oleh Sophia Latjuba. Berziarah ke makam keluarga dan memberikan angpao kepada anggota keluarga yang masih muda menjadi hal wajib untuk dilakukan.

Sophia Latjuba. (Andy Masela/Bintang.com)

"Ziarah, kalau itu sudah tradisi. Kalau nyekar ke makam bapaknya Ariel, yah lihat nanti. Dan memberikan amplop (angpao) itu sih setiap tahun ada," tandas Sophia Latjuba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading