Sukses

Entertainment

Selamat Ulang Tahun ke-80 BJ Habibie!

Fimela.com, Jakarta Sabtu, 25 Juni 2016 merupakan hari yang paling membahagiakan dan bersejarah bagi Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang akrab disapa BJ Habibie. Pasalnya pada hari ini, mantan Presiden Republik Indonesia ke-3 ini genap berusia 80 tahun.

BJ Habibie pun kebanjiran ucapan selamat ulang tahun dari para netizen. Hal tersebut dapat dilihat dari komentar-komentar yang ada pada salah satu postingan foto di akun Instagram milik The Habibie Center.

Ucapan selamat ulang tahun dari Habibie Center. (via instagram.com/habibiecenter)

"Selamat Ulang Tahun ke-80 Bapak B. J. Habibie yang kami hormati, yang kami sayangi, dan kami kagumi. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan yang baik dan senantiasa menjaga Bapak," tulis The Habibie Center sebagai keterangan foto.

"Selamat Ulang Tahun Pak Habibie semoga selalu sehat dan barokah untuk setiap langkah memajukan Indonesia," ucap akun winendra.gunawan. "Selamat milad yg ke 80 Bapak B.J Habibie..semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan...," tulis akun dirakamaratih. "Milad mubarok Bapak Genius Indonesia.. Sehat dan berkah selalu aamiiin," sambung akun khairan_imutia.

BJ Habibie. (Adrian Putra/Bintang.com)

Seperti diketahui, BJ Habibie merupakan anak keempat dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibi dan R.A Turi Marini Puspowardojo. Alumni Institut Bandung tahun 1954 ini sempat melanjutkan studinya di teknik penerbangan, spesialisasi konstruksi pesawat terbang di Jerman.

Karena keahliannya ini, Presiden Soeharto secara pribadi memintanya untuk kembali ke Indonesia pada 1973. Presiden Soeharto pun memberikan mandat kepadanya untuk menjadi Menteri Negara Riset dan Teknologi sejak 1978 sampai Maret 1998. Selamat Ulang Tahun, BJ Habibie!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading